logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Uji Coba Tontangkas Kodam, Yonif 111 Raider Genjot Cross Country

111 RAIDER

Tualang CuT, Aceh Tamiang. Seluruh prajurit Raider 111/Karma Bhakti sabtu pagi (05/03/16) digenjot latihan Cross Country atau Lintas Medan menyusuri medan latihan Markas Yonif 111/R di kawasan Tualang Cut Aceh Tamiang.

Mengambil start Mayonif Raider 111 dan kembali lagi Finish di tempat yang sama para prajurit melibas berbagai rintangan alam menempuh jarak sejauh 6 KM dengan beban rangsel 5,5 Kg serta memanggul senjata perorangan masing-masing.

Latihan ini dilakukan sebagai persiapan pemilihan wakil Batalyon dalam uji coba lomba Peleton Tangkas (Tontangkas) tingkat Kodam IM pada selasa (08/13/16) besok di Rindam IM maupun tingkat TNI Angkatan Darat di Magelang pada bulan Mei 2016 mendatang.

Bukan hannya anggota prajurit saja yang melaksanakan latihan Cross Country tersebut, tetapi para perwira, Danki, Wadanyon dan Danyonif 111/Raider Mayor Inf Muhammad Iqbal Lubis juga turut serta bersama prajurit.

Mayor Inf Muhammad Iqbal Lubis mengatakan bahwa latihan ini lanjutan latihan yang sudah dilaksanakan pada hari sebelumnya sesuai materi yang diperlombakan dalam Tontangkas seperti Renang, Menembak, HR, Navrad, maupun HTF serta sebagai bentuk mendongkrak motifasi serta membakar semangat prajurit untuk tampilkan semaksimal mungkin menyambut pelaksanaan uji coba peleton tangkas Kodam serta menghadapi lomba Peleton Tangkas tingkat TNI AD.

“ini latihan yang berksinambungan yang dilaksnaakan satuan dan bentuk motifasi serta membakar semangat prajurit untuk tampil maksimal dalam uji coba Tontangkas Kodam maupun TNI AD”, terangnya.

Kegiatan bertujuan mempertahankan dan meningkatkan kemampuan serta hasil sebagai yang tercepat pada uji coba Tontangkas Kodam MI pada tahap I dibulan Februari lalu pada materi Lintas Medan maupun HR. tambah Danyonif.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan bentuk satuan dalam pembinaan satuan dan prajurit dalam memelihara dan meningkatkan disiplin, kemampuan dan ketahanan fisik serta tindakan setiap anggota, baik perorangan maupun kesatuan yang dilaksnaakan secara berkala, bertahap, bertingkat dan berlanjut guna mendukung tugas sebagai prajurit dalam mendukung pelaksanaan latihan dan mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari di satuan.

Baca Juga:  Komunitas Otomotif Terpadu Aceh dan BNNP Aceh Gelar Acera Buka Bersama