logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Raider khusus 111 Karma Bhakti karantinakan Paskibraka

850519134_119769_10548930831109175796

Aceh Tamiang  Karang Baru-Aceh Tamiang, Raider khusus 111 Karma Bhakti kesekian kalinya melatih pasukan pengibar bendera pusaka merah putih dalam pelaksanaan hari Proklamasi RI ke 71 tahun ini. Pasukan pengibar bendera pusaka merah putih itu di karantinakan di Kompi Senapan A Kota Kuala Simpang  Kabupaten Aceh Tamiang.

Danyonif Raider khusus 111 Karma Bhakti Mayor Inf Muhammad Iqbal Lubis, Minggu (14/08) pagi mengatakan, Batalyon  Raider khusus 111 Karma Bhakti setiap tahunnya selalu dipercaya pihak Kabupaten Aceh Tamiang untuk melatih Paskibra. “Ini merupakan hal positif, terlihat komunikasi antar Instansi terjalin dengan baik, sehingga kami juga terlibat dalam seleksi pasukan, “merah putih” ini,”katanya.

Danyon mengatakan tujuan mereka di gebleng di sini untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan serta disiplin antar sesama meraka dengan demikian pada pelaksaan latihan dan hari H tersebut bisa berjalan dengan baik dan sukses. Selain di latih tahapan baris berbaris pengibaran bendera merah putih, mereka juga akan di bekali dengan ilmu keagamaan pada malam hari, untuk meningkatkan Iman dan Ketaqwaan.

Baca Juga:  Dodik Bela Negara Rindam IM Gelar Tradisi Kenaikan Pangkat