logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Akbid Munawarah Diberikan Wawasan Kebangsaan

 

IMG_20160902_094332

Biereun – Babinsa Koramil 01/Kota juang Kodim 0111/Bireuen  Sertu Amsal memberikan wawasan kebangsaan dalam rangka Mos mahasiswa baru di Akbid Munawarah Kecamatan kota juang Kab.Bireuen. Jumat (2/9/16)

Adapun materi pelajaran yang disampaikan adalah Bela Negara (Belneg), Wawasan Kebangsaan, dan cinta Tanah Air.

Kegiatan pembekalan bela negara ini atas permintaan dari pihak sekolah, untuk memberikan materi  wawasan kebangsaan pada saat masa orientasi siswa baru.

Sertu Amsal mengatakan, tujuan memberikan materi Bela Negara pada mahasiswa ini untuk memberikan wawasan bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara, melestarikan budaya serta mejalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945. Selain itu, menumbuhkan dan menanamkan kembali rasa memiliki, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesatuan dan persatuan, serta bela negara dan cinta tanah air dalam rangka mewujudkan tegak kokohnya NKRI.

“Rasa cinta, rasa memiliki dan kebanggaan terhadap tanah air ini, memang sepantasnya kita galakkan lagi kepada generasi muda khususnya para pelajar, karena mereka generasi penerus bangsa kita pada masa yang akan datang.

Baca Juga:  Kesigapan TNI-Polri dan Warga, Selamatkan Korban Kecelakaan Sepeda Motor