logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

32 Tim Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT TNI ke 71 di Aceh Barat

img-20160929-wa0029

MEULABOH, Kamis(29/9/2016). Sebanyak 32 Tim terdiri dari peserta putra 22 Tim dan putri 10 Tim tingkat SMA/sederajat di wilayah Kodim 0105/Abar ikut ambil bagian pada lomba gerak jalan dalam rangka menyambut HUT ke-71 TNI tahun 2016.

Gerak jalan ini mengambil titik start pintu utama Makodim 0105/Abar dengan rute Jl. Raya Imam Bonjol di– jl. Raya Manekroo – jl. Nasional, depan kantor Bupati Aaceh Barat jl. Gajah Mada dan kembali finis di Makodim 0105/Abar. Untuk Kategori putra Gerak Jalan menempuh jarak sejauh 4,3 KM sedangkan kategori putri dengan jarak tempuh 3,5 KM.

Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma dalam sambutannya saat membuka langsung lomba gerak jalan tersebut mengatakan Lomba Gerak Jalan Sakawira Kartika dalam rangka HUT TNI ke 71 sekaligus membina masyarakat dan generasi muda di masing masing sekolah agar selalu menumbuhkan rasa disiplin lewat gerak jalan serta dengan melalui kegiatan ini kita mengenang kembali dan melestarikan nilai-nilai perjuangan para pahlawan kita terdahulu.

Ada yang unik dalam perlombaan kali ini, yakni bahwa para tim peserta menampilkan yel-yel masing-masing sekolahnya saat bersiap di garis star sebelum pemberangkatan atau dikibarkannya bendera star, sehingga menambah semarak acara lomba tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0105/Abar, Ketua Persit para Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0105/Abar, Kepala sekolah dan pembina pramuka peserta lomba dan anggota TNI dan PNS Kodim serta pengurus dan anggota persit cab XXVIII Dim Abar.
Berikut ini nama-nama peserta pemenang lomba gerak jalan tingkat pelajar SMA/sederajat menyambut HUT ke-71 TNI tahun 2016 Kodim 0105/Aceh Barat.
Kategori

1) Putra :
a) Juara I : Saka Wira Kartika Koramil 07/Johan Pahlawan;
b) Juara II : SMAN 1 Meulaboh; dan
c) Juara III : Saka Wira Kartika Koramil 01/Sungai Mas.
2) Putri :
a) Juara I : SMAN 1 Meulaboh;
b) Juara II : Saka wira kartika Koramil 07/Johan Pahlawan; dan
c) Juara III : MAN 1 Meulaboh.

Baca Juga:  BABINSA KORAMIL 02/SIMTENG BERSAMA BABINTAMTIBMAS MEMBAGI TAKJIL KEPADA PENGGUNA JALAN