logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Kini Bisa Angkut Hasil Kebun dengan Kendaraan

img-20161012-wa0083

JEMBATAN SELESAI DIBANGUN, WARGA GELEMPANG GADING GEMBIRA

Kini Bisa Angkut Hasil Kebun dengan Kendaraan

TAKENGON- Pembangunan jembatan sepajang 12 Meter dengan lebar 4,20 meter di Desa Gelampang Gading Kecamatan Linge Aceh Tengah akhirnya rampung di kerjakan.

Jembatan tersebut di beri nama Jembatan Manunggal 1 yang menghubungkan jalan menuju perkebunan Kota Robel dengan perkebunan Gelampang Gading. Pembangunan jembatan itu memang sangat di butuhkan sebab menjadi salah satu jalan utama untuk dilalui warga sekitar dalam beraktifitas. Sehingga masyarakat dapat pergi ke kebun dan mengangkut hasil perkebunan menggunakan kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

Pembangunan jembatan tersebut merupakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)yang ke 97 yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 0106/Ateng –BM.

Dansatgas TMMD Ke-97 Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P Jum’at (14/10/16) mengatakan, pembangunan jembatan penghubung antar Kampung ini sudah bisa dilalui baik roda empat maupun roda dua. Kesuksesan jembatan ini tentunya tak lepas dari dukungan dan kerja keras berbagai pihak. Pembangunan jembatan ini hendaknya dapat di manfaatkan secara oftimal serta dipelihara dengan baik kususnya oleh Masyarakat setempat.

“Pembangunan TMMD jembatan ini dan Tempat Wudhuk WC di Mesjid Al Mutaqin merupakan bukti kerja sama dan kedekatanTNI dengan Rakyat, yang akan menumbuhkan rasa saling memiliki bagi masyarakat, kondisi ini mungkin karena masarakat ikut terlibat dalam pengerjaanya, sehingga ada rasa memiliki yang sangat tinggi”, ungkap Dansatgas.

Kegembiraan masyarakat sangat terasa, melalui program TMMD ini bukan hannya jembatan saja telah terbangun, namun tempat wudhuk serta WC dibangun di Mesjid Al Mutagin desa tersebut. Selama ini warga melaksanakan Sholat terkendala karena tempat wudhuk dan kamar mandi serta WC nya tidak ada. Dengan datangnya TMMD ini, masyarakat banyak terbantu.

Baca Juga:  Tingkatkan Kesiapan Prajurit, Kodim 0114/Aceh Jaya Selenggarakan Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter

“Dengan selesainya jembatan dan tempat wudhuk serta WC di Mesjid Al Mutaqin, kami masyarakat sudah bisa  berpergian membawa hasil bumi dan berkepentingan yang lainnya dengan lancar. Dan kami juga sudah bisa beramal ibadah dengan sarana yang bagus dan mencukupi. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI yang tulus iklhas dengan semangat membantu Desa kami”, ujar Sutarno Imam Kampung Desa Gelampang Gading.