logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Kolonel Inf Agus Firman Yusmono Danrem 011/LW

photo519488002988293393

LHOKSEMAUWE – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman memimpin acara korps serah terima jabatan Danrem 011/ Lilawangsa  dari Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto.SH kepada Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.si di Gedung KNPI Lhoksemauwe, Senin ( 21/11/16).

Pejabat lama Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto mendapat kehormatan memangku jabatan baru  sebagai Inspektur Kodam III Siliwangi.

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan, serah terima jabatan merupakan salah satu upaya penyegaran dalam suatu organisasi yang berlandaskan aspek pembinaan personel dan pembinaan satuan. Kodam mengemban misi strategis dalam gelar kekuatan matra darat pada konteks pembinaan kewilayahan, mengingat wilayah Kodam memiliki karakteristik yang unik dan berbagai kekhususan yang berbasis keanekaragaman, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat.

“Presiden sebagai Panglima tertinggi TNI telah memberikan amanat kepada TNI agar menempatkan diri sebagai perekat kemajemukan dan terus menjaga Kebhinneka Tunggal Ika an, agar Indonesia menjadi bangsa yang kuat dan solid. Sebagai alat negara, TNI tidak mentolerir gerakan – gerakan yang ingin memecah belah bangsa, mengadu domba dengan provokasi dan politisasi sara, karena TNI adalah garda terdepan menghadapi setiap kekuatan yang ingin menganggu persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Untuk itu, lanjut Mayjen TNI Tatang, komando wilayah harus memelopori meningkatnya peran tiga pilar kekuatan desa diantaranya, Babinsa, Babinkamtibnas, dan lurah dalam melaksanakan deteksi dan antisipasi setiap  gejala kerawanan yang muncul seperti, peredaran narkoba, terorisme dan radikalisme,  keberadaan ketiga pilar kekuatan desa menjadi kekuatan ampuh dalam menjamin stabilitas keamanan desa.

Pangdam juga menekankan seluruh prajurit harus menjadi pelopor bela negara dengan mengamalkan sikap teritorial senyum simpatik, tegur sapa, salam penghormatan serta menebar kebaikan yang didukung lima kemampuan teritorial meliputi, kemampuan menemukan potensi kerawanan dengan cepat dan melaporkan dengan segera. Manajemen teritorial menguasai kemampuan membina perlawanan rakyat, serta komsos yang efektif dalam menciptakan ketahanan wilayah yang kondusif, ” ungkap Pangdam.

Baca Juga:  Kegiatan Pra TMMD Kodim Aceh Utara Dimulai

Sehubungan dengan pemiluka kedepan, tugas TNI adalah menjaga stabilitas keamanan, agar masyarakat yang sedang melaksanakan pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman tenteram dan damai untuk memilih pemimpin-pemimpin yang ber amanah dan ber kualitas,” Kata Panglima Kodam Iskandar Muda.

Pangdam berharap, serah terima jabatan ini hendaknya disikapi sebagai upaya untuk regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan kepada perwira untuk memperoleh tugas yang beragam, membuka wawasan dan pengetahuan untuk meningkatkan etos kerja guna menjamin tercapainya keberhasilan tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

Diakhir sambutannya pangdam mengucapkan terima kasih kepada kolonel Inf Dedy Agus Purwanto  atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Danrem 011/LW, dan Ibu Dedy Agus Purwanto atas kesetian mendampingi suami dalam melaksakan tugas.

Turut hadir,Irdam, Danrindam, Danrem 012/TU, para Pa Ahli, Asisten, LO – AU, Kabalak, Danlanal  Lhoksemauwe, Dandim dan para dansat jajaran Korem 011/LW, Ibu ketua,  wakil ketua serta ibu pengurus persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda.