logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

308 Mahasiswa Unsam Bela Negara di Raider khusus 111

photo768184403476195543

Tualang Cut – Aceh Tamiang, Melanjutkan  program Pemerintah Indonesia untuk mendidik dan memberikan pemahaman kepada generasi muda yang di utamakan pada Mahasiswa, Raider khusus 111 mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah sekaligus mempasilitasi dan pemateri dalam kegiatan Bela Negara Mahasiswa Unsam Kota Langsa.

Kegiatan di awali dengan upacara pembukaan bertidak sebagai irup Perwira penghubung (Pabung) Kodim 0104/Atim Mayor Inf M. Yani,  Sabtu (26/11/16).

Upacara turut dihadiri oleh Wadan Raider khusus 111 Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu, perwira staf, pejabat komandan kompi, Rektor Unsam Drs. Bachtiar, Akop. Mpd, dosen pembimbing, pelatih dari Kodim 0104/ Atim dan pelatih Raider khusus 111 serta para peseta bela negara Mahasiswa Unsam.

Bela Negara mengangkat materi antara lain wawasan kebangsaan oleh Kapten Arm Nana Supriatna, Penjelasana kebhinekaan lanjutan dari Pengarahan Panglima TNI Jendral TNI Gatat Nurmantio di sampaikan oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amri Isa Siregar, dan di rencanakan besok hari minggu dilanjutkan dengan Out Bound.

Pasi Intel Raider khusus 111 Lettu Inf Sonjaya Ardi Putra menyampaikan kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari program pemerintah untuk membentuk karakter generasi muda Indonesia sesuai dengan gagsan yang canangkan Presiden Ir.H. Joko Widodo repormasi mental.

“Kegiatan ini direncanakan selama dua hari kedepan di Mayon Raider khusus 111/Karma Bhakti, digemblengnya mereka di sini guna memberikab pemahaman kebangsaan dan membentuk mental yang kuat di karenakan mereka akan menjadi pemimpin bangsa yang akan datang,” tutur Lettu Sonjaya.

“Secara tidak lengsung satuan kami juga sedah menjalankan program pembinaan teritorial terbatas sebagai satuan tempur,” pungkas Pasi Intel Raider khusus 111 Lettu Inf Sonjaya Ardi Putra.

Baca Juga:  Jelang Pilkada, Aspam Kasad: Kodam IM dapat Menjalankan Tugasnya dengan Baik