logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Prajurit Raider 111/KB Latihan Pemantapan Raider

whatsapp-image-2016-12-14-at-16-30-16

TUALANG CUT- ACEH TAMIANG, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman membuka latihan pemantapan (Latap) Raider di Mayon Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Rabu (14/12/16).

Latihan pemantapan/lattap merupakan “gong” latihan satuan Raider, lattap yang akan di rencanakan selama 10 hari kedepan, di wilayah daerah latihan meliputi home base Mayon Raider khusus 111 Tualang cut, Alur Buaya Kota Langsa, Kuala Langsa Kota Langsa dan Idi Aceh Timur meliputi darat, laut dan udara.

Danrem mengatakan Batalyon Raider Khusus 111/KB  merupakan satuan yang mempunyai kualifikasi Raider yang di tuntut kemampuan untuk diproyeksikan dalam mengahadapi tugas sesuai ancaman faktual. Adapun tujuan latihan ini antara lain guna memelihara dan meningkatkan kemapuan satuan Raider Khusus 111/KB dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus.

 Semua materi latihan berkaitan berjalan mengalir dan di aplikasikan langsung mulai dari darat, laut dan udara, kesemuanya itu menuntut kecepatan, ketepatan, ketangkasan dan kerahasian setiap individu yang tergabung dalam satu tim. Latihan  ini bertujuan untuk menjamin kesiapan operasional satuan khususnya kemampuan prajurit perorangan, pada akhir latihan yang di laksanakan ini merupakan latihan puncak satuan Raider.

Danrem juga berpesan laksanakan latihan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, perhatiakan faktor keamanan, ikuti semua intruksi para pelatih, junjung tinggi dan penggang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan wajib TNI sebelum, selama dan sesudah latihan.

Hadir dalam jam komandan pembukaan latihan antara lain Kasi Ops Rem 011/LW beserta staf, Wadan Raider Khusus 111 Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu, Perwira staf, pejabat komandan kompi serta para pelatih pendukung dan peserta latihan.

Baca Juga:  Babinsa Lampoh Daya, Bantu Distribusikan Bantuan Sosial Beras Sejahtera