logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Sambut HUT Kodam IM ke-60, Kodim 0104/Atim Gelar Wisata Adventure Offroad dan Penghijauan

whatsapp-image-2016-12-18-at-12-31-21

LANGSA – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam Iskandar Muda ke-60, Kodim 0104/Aceh Timur dan Komunitas IOF 4×4 Kota Langsa adakan Wisata Offroad yang disertai dengan gerakan penghijauan 1.000 pohon sepanjang rute Langsa – Tenggulun, Aceh Tamiang, Minggu (18/12/16).

Turut hadir Komandan Kodim (Dandim) 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, Kapolres Kota Langsa AKBP Iskandar ZE, SIK, dan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo, SIK.

Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE,  saat dilokasi menjelaskan bahwa disamping Adventure Offroad pada HUT Kodam IM ke-60 ini, juga dilakukan gerakan penghijauan melalui penanaman seribu pohon produktif seperti pohon mangga dan jambu disetiap rumah ibadah dan lahan pekarangan rumah masyarakat yang dilewati peserta Offroad.

“Mulai dari titik Start Lapangan Merdeka Langsa dengan melewati desa-desa di kaki bukit Indah kabupaten Aceh Timur, dan finish di Pemandian Gunung Pandan Kec. Tenggulun kab. Aceh Tamiang,” terang Dandim.

Panitia Pelaksana Deny Hidayat menambahkan bahwa kegiatan yang diikuti oleh 40 peserta dari komunitas offroad 4×4 se-Kota Langsa ini kesemuanya berusia diatas 18 tahun dan dalam keadaan sehat jasmani-rohani, memiliki SIM-A, menggunakan Mobil 4×4 yang dilengkapi dengan peralatan recovery 1 lembar trap, Safetybelt dan kotak P3K.

“Kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan bahwa Offroad Adventure merupakan salah satu kegiatan wisata alam sebagai ajang silaturahmi dan reaksi dengan membawa serta keluarga,” tutupnya.

Baca Juga:  Pentingnya Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Senin, Ini Penjelasan Dandim Aceh Selatan