Pangdam IM: Kesiapan Kendaraan Tempur Harus dapat Digunakan

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-04 at 16.47.57

LHOKNGA - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman menegaskan kepada parjurit, agar kesiapan kendaraan tempur harus dapat digunakan semaksimal mungkin.

Hal itu disampaikan Pangdam saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kompi Panser 11.1/Serbu Batalyon Kavaleri (Yonkav) 11/MSC, Lhoknga, Aceh Besar. Rabu pagi (4/1/17).

Pangdam menjelaskan Yonkav mempunyai kendaraan tempur Panser maupun Armoured Fighting Vehicle (AVP) tersebut diawaki oleh pengemudi yang ada kemampuan khusus.

AFV adalah kendaraan militer yang memiliki lapisan pelindung serta dipersenjatai dengan senjata serbu. Mayoritas kendaraan ini juga dirancang agar bisa bermanuver pada segala medan yang sulit

Selain itu, kendaraan lapis baja, yang bergerak menggunakan roda ban ini. Disamping itu satuan kavaleri juga memiliki tank dengan Ciri utama adalah pelindungnya yang biasanya lapisan baja yang berat, senjatanya merupakan jenis kaliber besar, serta mobilitas yang tinggi untuk bergerak dengan lancar di segala medan.

Pada sidak tersebut Pangdam didampingi Asisten Personel, Kolonel Inf Yunardi dan Wakil Asisten Opsrasi, Letkol Inf Iwan Rosandrianto.

Komentar

Loading...