Pangdam IM: Pembangunan Kolam Renang Dapat Tingkatkan Kemampuan Prajurit

Oleh
Slide1

JAPAKEH- Dengan adanya pembangunan kolam renang Batalyon Raider 112/ Dharma Jaya, harapan nya dapat mendukung pelaksanaan kegiatan latihan, membina dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit.

Hal tersebut dikatakan Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM ) Mayjen TNI Tatang Sulaiman saat meninjau pembangunan kolam renang di Japakeh Aceh Besar. Rabu (4/1/16).

Lanjut Pangdam, selain meningkatkan kemampuan, ketangkasan dan profesionalisme di bidang renang militer, juga ke depan para prajurit Kodam Iskandar Muda Khususnya Satuan Tempur (Satpur) dan Bantuan Tempur (Banpur) harus mempunyai keahlian dan spesialisasi khusus di bidang renang militer yang bisa diperhitungkan di tingkat daerah, nasional maupun Tingkat Angkatan Darat.

Kolam renang standar internasional yang dibangun berukuran 50 meter x 25 meter dengan  kedalaman bervariasi mulai dari 1 meter sampai dengan 2 meter, yang secara kualitas tingkat Batalyon sudah cukup baik dan Fasilitas yang ada juga memadai,”kata Pangdam.

 Dengan adanya kolam renang ini, kedepannya bisa memberikan pembinaan renang satuan dan bisa di manfaatkan semaksimal mungkin serta dirawat dengan jangka waktu panjang, termasuk menjadikan interaksi dengan keluraga serta masyarakat di sekitarnya, “ pesan Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Komentar

Loading...