Curah Hujan Tinggi, Babinsa Siaga Bantu Evakuasi Warga

Oleh
IMG-20170102-WA0140

Aceh Timur - Curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan ini, membuat 75 desa di 11 kecamatan wilayah Aceh Timur terendam banjir. Antisipasi air yang naik semakin tinggi di pemukiman warga, Babinsa jajaran Kodim 0104/Atim wilayah Timur siaga untuk membantu evakuasi warga apabila situasi semakin parah yang dapat mengancam keselamatan warga tanah rencong tersebut, Rabu (4/1/17).

Sebagaimana dilaporkan Pasiter Kodim 0104/Aceh Timur Lettu Inf Meswanto, ketinggian air rata-rata berkisar antara 30 centimeter hingga 1,5 meter di wilayah kab. Aceh Timur diantaranya kec. Idi Timur, Darul Aman, Julok, Nurussalam, Rantau Panjang, Peurelak Barat, Peudawa, Idi Tunong, Banda Alam dan Idi Rayeuk. Akibatnya, 2.157 rumah terendam banjir dan 90 hektar sawah terendam banjir, ungkapnya.

Sampai dengan saat ini sudah 4.415 jiwa yang diungsikan ke balai desa, meunasah dan rumah-rumah masyarakat yang tidak terkena banjir, terang Pasiter.

Sehari yang lalu, banjir telah menelan 1 korban jiwa akibat terseret arus sungai yang sangat deras. Diketahui korban seorang pelajar bernama Marzuki bin Jailani (16) yang tinggal di desa Seunebok Merdu kec. Idi Tunong kab. Aceh Timur saat sedang bermain di sungai bersama teman-temannya, tutup Meswanto.

Komentar

Loading...