Ratusan Personel Kodam IM Mendengarkan Ceramah Dr.H Amhar Nasution

Oleh
ceramah

BANDA ACEH – Ratusan personel Kodam Iskandar Muda menerima ceramah dari Wakil Sekertaris Majelis Ulama Islam (MUI) Medan bapak Dr.H Amhar Nasution di Masjid Babul Mawat’da Makodam, Banda Aceh, Kamis (5/1/17). Ceramah tersebut dilaksanakan seusai sholat Dzuhur berjamaah.

Dr.H Amhar dalam ceramahnya menyampaikan, dalam shalat kata Rasul sholat yang baik yakni sholat lima waktu, sholat di dalam Mesjid dan sholat dengan berjamaah atau bersama-sama.

“Sholat berjamaah banyak manfaatnya, terdapat 27 kali lipat, sementara melaksanakan sholat sendirian hanya satu kali lipat. Jadi berjamaah itu lebih baik, karena banyak mendapatkan pahala,” kata Dr.H Amhar dalam ceramahnya.

Ia menyampaikan Rosulullah SAW selama hidupnya sebagai Rosul tidak pernah meninggalkan sholat berjama’ah di Masjid, meskipun beliau dalam keadaan sakit.

Dikatakan Dr.H Amhar Nasution, Rosululah SAW pernah memperingatkan dengan keras keharusan sholat berjama’ah di masjid, sebagai mana diuraikan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori Muslim.

“Jadi sholat berjamaah terdapat hikmah dan manfaat bagi umat Islam, baik untuk maslahat di dunia, dan akhirat,” lanjutnya.

Dr.H Amhar Nasution juga mengatakan, selain melaksanakan ibadah sholat, ada juga cara untuk mendapatkan pahala yakni, salah satunya dengan bersedekah, yang selain mempererat hubungan dengan Tuhan namun juga dengan sesama Manusia.

“Sedekah bukan hanya soal memberikan sebagian harta bagi yang membutuhkan, namun manfaat sedekah lebih luas akan dirasakan pada orang yang melakukannya, seperti memperkuat keimanannya, menigkatkan rasa empati sosial, meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan dan menghindarkan dari sifat kikir,” tutup bapak Dr.H Amhar Nasution Wakil Sekertaris Majelis Ulama Islam (MUI) Medan.

Turut hadir dalam ceramah tersebut, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jendral TNI Tatang Sulaiman, para Asisten, Kabalak, para Prajurit dan segenap PNS  Segarnisun Banda Aceh.

Komentar

Loading...