Pangdam IM: Gowes Melelahkan Tapi Membuat Kompak, Bersama dan Menjadi Sehat

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-07 at 3.49.58 PM

PIDIE- Sebanyak 50 orang Tim Gowes Kodam IM yang dipimpin Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman kali ini menjajal rute gowes ke Tiro, Pidie. Sabtu (07/1/17).

Rute menempuh jarak sejauh 39 KM,  start dari Makodim 0102/Pidie menuju Dodiklatpur Rindam IM di Tiro.

Etape pertama start di Kodim Pidie, simpang Babat, Senggau, pasar Garot, Setia Bakti, Koramil Mila, dan berakhir di Kompi C Yonif 113/JS di wilayah Tietie sejauh lebih kurang 19 KM melalui jalanan yang datar.

Dilanjutkan etape ke dua sejauh 15 KM melalui Simpang Lablo, Koramil Sakti, Mutiara, dan berakhir finish di Dodiklatpur Rindam IM Tiro, semua dapat dilalui secara bersama-sama.

Jalan arah menuju Tiro memang cukup menantang ditambah dengan cuaca gerimis, tetapi semua terbayar dengan pemandangan disekitar perjalanan yang memanjakan mata dan kesejukan udara Tiro yang menambah semangat tim gowes,serta perjalanan melewati persawahan dan perkampungan penduduk membuat suasana makin menggembirakan.

“Rutenya cukup menantang dengan variasi jalan ada yang baik dan ada berlubang dan cukup melelahkan, namun kami semua senang , karena dengan kegiatan ini kita perwira dan anggota bisa menjadi lebih semangat, kompak ,bersatu dan tentunya menambah sehat badan jasmani dan rohani ,"ujar Pangdam.

Menelusuri rute ke Tiro sangat dibutuhkan konsentrasi kekuatan mental dan phisik pada saat menggowes, biar pelan tetapi tidak boleh berhenti menggowes jika tidak ingin sepeda terhenti karena menempuh tanjakan dan harus tetap menjaga tenaga.

Komentar

Loading...