Pangdam IM Tanam Bibit Pohon di Dodiklatpur Rindam IM

TIRO. Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman menanam bibit pohon di Pusat Pendidikan Depo Pendidikan Latihan Tempur (Dodiklatpur) Rindam IM di Tiro, Bereuneun, Pidie. Sabtu (7/1/17).

Adapun pohon yang ditanam di sekitar perkantoran dan lapangan itu yakni pohon rambutan, durian dan mangga.

Tidak jauh di tempat yang sama, penanaman pohon tersebut juga dilakukan oleh Ibu Ketua KCK PD Iskandar Muda Ny. Dewi Tatang Sulaiman didampingi Ibu Danrindam dan ibu-ibu pengurus PD Iskandar Muda.

 “Bibit pohon yang ditanam semoga subur dan berbuah serta kalau nanti besar sudah ada pejabat Pangdam dikelak kemudian hari bisa menikmatinya,” terang Pangdam.

“Kita berharap pohon ini dapat dirawat bersama-sama antara prajurit TNI, Polri yang kita tugaskan nanti di tempat ini bersama,” harap Pangdam.

Informasi, Satuan Pendidikan (Satdik) Dodiklatpur Tiro adalah Satdik terjauh di jajaran Rindam IM, yang berada di Kabupaten Pidie. Dodiklatpur Tiro merupakan Candra Dimuka para prajurit Infantri di Aceh. Disislah para perajurit-prajurit Infanteri yang terlatih ditempa dan dicetak baik Bintara maupun Tamtama yang akan mengisi seluruh satuan Batalyon Infanteri di jajaran Kodam IM.