Pangdam, Sapa Masyarakat Disepanjang Jalan saat Gowes Sepeda Bersama

PIDIE- Pangdam Iskandar Muda mayjen TNI tatang Sulaiman, Danrindam IM, Perwira Ahli, Asisten dan Kabalakdam, Dandim 0101/BS, Dandim 0102/Pidie, Danyonif 112, 113, Danyonkav 11/MCS, Danyon Armed 17/RC, dan peserta rombongan lainnya gowes bersama ke Pidie. Sabtu (7/1).

Pangdam dan Tim Gowes Kodam IM menelusuri rute sepanjang 34 Km dengan start di Makodim 0102/Pidie, simpang Babat, Senggau, pasar Garot, Setia Bakti, Koramil Mila, dan berakhir di Kompi C Yonif 113/JS di wilayah Tietie dilanjutkan Simpang Lablo, Koramil Sakti, Mutiara, dan berakhir finish di Dodiklatpur Rindam IM Tiro.

Gowes tersebut sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi dengan warga mayarakat. Disepanjang rute tersebut Pangdam beserta rombongan bersepeda sambil menyapa masyarakat yang dilewati, dengan bersepeda dapat membaur lebih dekat dan menjalin keakraban bersama masyarakat disepanjang rute yang dilalui.

Cara ini memiliki nilai manfaat ganda, selain menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, gowes  juga menjadi sarana menjaga kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini terjalin. Dengan tegur sapa mengucapkan salam yang merupakan adat masyarakat aceh sebagai bagian dari pembinaan teritorial.

Kegiatan gowes Pangdam bersama rombongan juga untuk memantau dan mengecek situasi wilayah Kabupaten Pidie. Perkembangan keamanan, ketertiban maupun aktivitas warga jelang persiapan menyambut pilkada serentak bulan Februari nanti.