Pangdam IM Tekankan Manajemen Modern

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-09 at 5.58.25 PM

BANDA ACEH- Seluruh prajurit  jajaran Kodam Iskandar Muda agar menerapkan pola manajemen modern,  Karena pola manajemen modern ini nantinya akan menentukan tingkat keberhasilan suatu operasi.

Hal tersebut dikatakan Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman saat memberikan arahan kepada para personel pada acara pembukaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Intelijen Pengamanan (Intel Pam)  di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM. Senin (9/1/17) pagi.

Manajemen modern tersebut  memiliki  empat sistim manajemen diantaranya, Planing (Perencaanan) yang baik akan menentukan hasil sasaran yang baik, kemudian Organizing (Pengorganisasian) disusun sesuai dengan tingkat keahliannya merupakan kunci keberhasilan tugas, kemudian Actuating (pelaksanaan) yakni menjalankan rencana yang telah ada dengan penuh rasa tanggung jawab dan diatas rata-rata, dan  yang terakhir Controling (pengawasan) yakni melaksanakan pengawasan terhadap suatu kegiatan dengan cermat dan teliti disertai dengan evaluasi terhadap penyimpangan-penyimpangan yang mungkin terjadi demi kemajuan dimasa yang akan datang.

"Suatu institusi akan bagus jika menerapkan manajemen modern dan salah satu kunci keberhasilan tugas adalah perencanaan yang matang", kata Pangdam IM.

Selain itu, Jenderal Bintang dua ini dalam acara Rakornis Intel Pam tersebut juga memberikan apresiasi terhadap kinerja satuan-satuan bawah dalam upaya meciptakan kondisi aceh yang aman dan damai.

"Saya mengapresiasi tindakan cepat dari Satuan Komando Wilayah  dan satuan Intelijennya dalam mengambil langkah untuk meredam potensi konflik yang terjadi", tutup Pangdam IM.

Komentar

Loading...