Pangdam Paparkan Kesiapan Pilkada Aceh Aman, Nyaman dan, Damai

BANDA ACEH. “Kami sudah memploting daerah-daerah mana saja yang memerlukan perhatian khusus, dan kami akan tempatkan personil kami bersama-sama Polri di wilayah tersebut”, terang Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman saat menerima kunjungan anggota DPD RI Bapak Ghazali Abbas di Sanggamara Lounge Makodam IM, Rabu (11/01).
Kunjungan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ke Kodam Iskandar Muda tersebut dalam rangka silaturahmi dan melihat kesiapan pelaksanaan Pilkada Aceh.
Dalam kesempatan tersebut, Pangdam memaparkan kesiapan Kodam IM dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Aceh 2017. Kodam IM membeckup pengamanan yang dilaksanakan oleh Polri dalam hal ini Polda Aceh.
“Pada kesempatan kali ini saya sampaikan kepada bapak Dewan bahwa Kodam IM telah menyiapkan rencana yang terukur dalam mengamankan pelaksanaan pilkada serentak dengan memetakan kerawanan dan kekuatan serta pelibatan seluruh masyarakat dan tetap berkoordinasi dengan aparat kepolisian.untuk menjaga dan menyukseskan dan siap mewujudkan Pilkada Aceh yang aman, nyaman dan damai”, ujar Pangdam.
Suksesnya pelaksanaan Pilkada merupakan harapan kita bersama, sehingga peran serta seluruh komponen lapisan masyarakat Aceh sangat penting. Baik pihak penyelenggara, peserta Pilkada maupun Pihak keamanan dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif. Hal tersebut tentunya dilaksanakan dengan penuh perhitungan mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan maupun pengakhiran.
Gazali Abbas sangat mengapresiasi terhadap rencana yang telah dipaparkan oleh Pangdam IM, dan beliau mendukung penuh langkah-langkah yang telah disiapkan oleh Kodam IM.
“Saya mendukung penuh seratus persen terhadap program dan rencana bapak Pangdam yang seperti ini dalam upaya mewujudkan pilkada Aceh yang aman, nyaman dan damai”, tutur Ghazali Abas.
Dalam kegiatan tersebut,”; juga dihariri Kasdam IM Brigejn TNI Ahmad Daniel Chardien, Irdam IM Kolonel Inf Fajar Budiman, Perwira Ahli Pangdam, Para Asisten dan Kakumdam IM.