Apel Dansat Kodam IM, Gelar Uji Petik Menembak Pistol Eksekutif

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-12 at 14.43.12

RAMBELE. Dalam rangka pelaksanaan Apel Dansat Kodam IM Tahhun 2017, seluruh peserta Apel Dansat yang terdiri Danrindam, Para Danrem, para Komandan Satuan baik Komandan Kodim, Komandan Batalyon hingga Danramil dan Komandan Kompi satuan Kodam IM melaksanakan uji petik menembak bersama Pangdam IM Mayje TNI Tatang Sulaiman.

Menembak dilaksanaan di lapangan tembak pistol eksekutif Mayonif 114/SM, Rembele Kabupaten Bener Meriah. Kamis (12/1/17).

Ketangkasan menembak merupakan hal mutlak yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit TNI, harus selalu menjaga kemampuan dengan terus berlatih dan berlatih agar menjadi mahir, para Dansat melaksanakan uji petik menembak pistol maupun senapan yang dimiliki.

Untuk menembak laras panjang menggunakan 30 butir munisi dengan 3 sikap, iarap, duduk dan berdiri masing masing tiap sikap 10 butir dengan waktu 15 menit, sedangkan untuk menembak pistol menggunakan 10 butir munisi waktu 5 menit.

Dalam Uji petik menembak pistol dibagi menjadi dua kelompok peserta, yakni kelompok Asisten dan kelompok para Dandim, tiap eklompok terdiri dari tiga orang. Uji petik menembak pistol tersebut juga di lombakan oleh Pangdam IM Mayejn TNI Tatang Sulaiman, Bagi peserta yang mendapatkan perolehan nilai tertinggi berhak mendapatkan hadiah langsung dari Pangdam.

Kelompok pertama yakni Pangdam IM, Aspers Kasdam IM Kolonel Inf Yunardi dan Aslog Kasdam IM Kolonel Czi Suprayogi. Sedangkan kolompok Dandim terpilih Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Haerus Shaleh, S.Sos. mendapatkan perolehan nilai tertinggi 1, Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan, S.H dengan perolehan nilai tertinggi 2, dan Dandim 0113/Gayo Luwes Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution mendapat perolehan nilai tertinggi 3.  Dan ketiga Dandim tersebut mendapatkan hadiah langsung dari Pangdam IM.

Para peserta Apel Dansat dilaksanakan uji petik menembak senjata laras panjang dan pistol untuk mengetahui sampai dimana kemampuan para peserta apel Dansat dalam menguasai dan menggunakan senjata yang dimiliki, sesuai dengan program TNI AD prajurit harus berkualifikasi Hirbak.

Komentar

Loading...