Menembak Pistol dilombakan pada Saat Apel Dansat

Oleh
WhatsApp Image 2017-01-12 at 12.23.05

REMBELE. Apel Komandan Satuan Kodam Iskandar Muda digler di Markas Batalyon Infanteri 114/Satria Musara, Kabupaten Bener Meriah selama dua hari, 12 hingga 13 Januari 2017. Apel Dansat di Pimpin langsung oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman, dengan peserta seluruh Komandan satuan setingkat Danki keatas & Staf operasi jajaran Kodam IM.

Dihari pertama Kamis,(12/1) pelaksanaaan Apel Dansat, usai pelaksanan upacara pembukaan dilanjutkan dengan uji ketangkasan para peserta dengan materi menembak. Seluruh peserta Apel Dansat unjuk kebolehan dalam menembak Pistol di lapangan tembak Mayonif 114/SM. Ketangkasan menembak merupakan hal mutlak yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit TNI, setiap prajurit harus selalu menjaga kemampuan menembaknya dengan terus berlatih dan berlatih agar menjadi mahir.

Dalam kesempatan tersebut, di gelar lomba menembak pistol eksekutif yang di ikuti Pangdam IM, Danrindam, para Danrem, para Asisten dan Kabalakdam serta para Dandim jajaran Kodam IM  menggunakan 5 butir munisi waktu 2 menit.

Dari hasil perolehan lomba menembak pistol eksekutif tersebut, juara 1 diraih oleh Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Haerus Shaleh, S.Sos., juara ke 2 Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan, S.H, dan juara ke 3 di raih Dandim 0113/Gayo Luwes Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution.

Para pemenang lomba tembak pistol eksekutif tersebut langsung menerima hadiah dari Pangdam.

Selain untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak para unsur Komandan satuan, lomba menembak pistol tersebut juga sebagai wadah untuk memacu dalam mengaplikasikan kemampuan menembak para Dansat.

Komentar

Loading...