HUT Korps Kavaleri Ke 67. “Yonkav 11/MSC Gelar Kegiatan Bhakti Sosial

JANTHO- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Korps Kavaleri ke-67, Batalyon Kavaleri 11/MSC melaksanakan kegiatan bhakti sosial Binter Satnonkowil yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Aceh Besar Selasa (17/1/17) pagi, menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial donor darah yang bertempat di Batalyon.

Kegiatan donor darah tersebut, merupakan wujud kepedulian yonkav 11/MSC dalam membantu PMI Aceh Besar memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang sangat membutuhkannya.

Dalam kegiatan donor ini, berhasil terkumpul sebanyak 102 kantong darah yang   disumbangkan kepada PMI cabang Aceh Besar. Sedangkan untuk para pendonor dalam kegiatan ini, berasal dari TNI, Polri serta masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Kavaleri 11/MSC Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, S.Sos. “Selain kegiatan donor darah, kita juga turut melaksanakan kegiatan lainnya seperti. Pengobatan massal, dalam kegiatan ini, ada 147 orang pasien yang berasal, dari keluarga prajurit serta masyarakat dari sekitar Batalyon Kaveleri 11/MSC yang datang berobat,”ujarnya.

Lanjut Letkol I Made mengatakan, selain kegiatan donor darah dan pengobatan massal, kita juga melakukan perbaikan dan pembersihan serta pengecatan Meunasah yang berada di Desa Jalin.

Selain ketiga kegiatan tersebut, tambah Danyonkav. kita juga turut melaksanakan pembagian sembako gratis sebanyak 160 paket kepada kaum dhuafa dan anak yatim yang berada di wilayah jantho.