Jasdam IM Laksanakan Garjas Seleksi Diklapa TNI AL dan Seleksi Dik Kopassus TA. 2017

BANDA ACEH- Jasmani Militer Kodam Iskandar Muda (Jasdam IM) menggelar tes kesegaran jasmani (Garjas) seleksi Pendidikan lanjutan Perwira (Diklapa) TNI AL dan Seleksai Pendidikan Kopassus Ta. 2017 di Lapangan Garjas Jasdam IM, Neusu Jaya. Selasa (17/1).

Seleksi tes Garjas diikuti oleh 5 orang perwira Kodam Iskandar Muda, yakni untuk Garjas seleksi Diklapa TNI-AL di ikuti satu orang, Kapten Arm Angga Barru Furqona merupakan pejabat Pasiops Kodim 0116/Nagan Raya, sedangkan seleksi Garjas Dik Kopassus diikuti oleh 4 orang Perwira Kodam IM antara lain Letda Inf Angga Suprasetyo W Danton Yonif 116/GS, Letda Inf Fintan Rika P, Letda Inf Brilian Herdithra dan Letda Inf Boggi Rizal Setiawan yang ketigannya merupakan Danton Yonif Raider 112/DJ.

Pelaksanaan seleksi diawasi langsung oleh Kajasdam IM Kolonel Inf Akhayari, SIP. Dalam kesempatan tersebut Kajasdam IM menyampaikan dan memberikan penekanan kepada anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani agar dalam pelaksanaan tes ini dilaksanakan dengan serius dan selalu memperhatikan faktor keamanan.

Kegiatan Tes diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Keslap Kesdam IM dilanjutkan pengecekan personel oleh Kasi Garjas Mayor Inf Putra Bahrumi. Kegiatan pemanasan dipimpin oleh Tim Garjas IM dan pelaksanaan Garjas “A” Lari 3.200 meter serta Garjas “B” Pul-Up, Sit Up, Push Up serta Sutle Run atau lari angka delapan.

Rencananya, esok hari (Rabu/18/1) para peserta seleksi pendidikan akan melaksanakan tes renang militer di Kolam Renang Tirta Raya Banda Aceh.