Kodam IM Kerahkan Prajurit Bangun Hunian di Pidie jaya

PIDIE JAYA. Ratusan prajurit Kodam IM dari Kesatuan Korem 011/LW, Kodim jajaran Rem 011/LW, Yonzipur 16/DA, Yonkav 11/Serbu dan Yonif 113/JS dikerahkan untuk melaksanakan pembangunan hunian sementara bagi warga korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya. Selasa (17/01).

Prajurit yang dikirim untuk membantu pembangunan korban gempa Pidie Jaya yakni prajurit yang betul-betul ahli dalam bidang masing-masing, terutama yang memiliki keahlian dalam bidang pertukangan maupun konstruksi bangunan.

Mereka dipilih dari tiap-tiap satuan di jajaran Kodam IM maupun Korem 011/Lilawangsa diterjunkan untuk pembangunan. Selain membantu meringankan beban masyarakat korban gempa, juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat, merangkul dan hadir lebih dekat dengan rakyat, sehingga kehadiran TNI memberikan manfaat yang besar bagi rakyat.

Selama empat puluh hari kedepan, para prajurit TNI akan melaksanakan pembangunan hunian korban gempa bergotong royong bersama-sama dengan masyarakat.

Kodam Iskandar Muda mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk membangun hunian bagi masyarakat korban gempa Pidie Jaya sebanyak 500 unit dari 2.000 unit rumah yang akan dibangun oleh pemerintah.