BI Aceh Gandeng Kodam IM Edukasi Uang Baru NKRI Tahun Emisi 2016

BANDA ACEH- Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh menggelar sosialisasi dan edukasi uang baru NKRI Tahun Emisi 2016 kepada Kodam Iskandar Muda, di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM, Rabu (18/1).

Acara dihadiri oleh Kasdam IM Brigjen TNI Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin dan Debuti Direktur Bank Indonesia Provinsi Aceh Bapak Ahmad Farid beserta Tim. Sosialisasi diikuti oleh Irdam, para Perwira Ahli Pangdam, Asisten Kasdam, LO AU, LO AL, para Kabalakdam, serta seluruh pejabat Komandan BS jajaran Kodam IM serta para Kasi Tuud dan juru bayar.

Acara tersebut bukan hanya sosialisasi uang baru, namun BI juga mengkampanyekan budaya cinta rupiah dan menjelaskan tentang isu-isu yang berkembang didalam masyarakat tentang logo , photo dan tempat pembuatan .

Pangdam IM Mayjen TNI Tantang Sulaiman dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin mengatakan, edukasi dan sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para peserta khususnya terkait dengan materi sosialisasi yang meliputi uang NKRI, ciri-ciri keasliannya, unsur-unsur pengaman uang, proses penanggulangan uang palsu, modus pengedaran uang palsu dan ketentuan penggantian uang rusak di Bank Indonesia, serta layanan informasi, sehingga timbul budaya cintai rupiah.

Diharapkan prajurit dan PNS TNI jajaran Kodam Iskandar Muda mampu membedakan mana uang yang asli dan yang palsu, sehingga dapat mendukung misi Bank Indonesia untuk mewujudkan sistem pembayaran yang aman, efisien dan lancar yang berkontribusi terhadap perekonomian masyarakat.

Selain itu Kasdam IM juga mengharapkan agar para peserta yang mewakili satuannya masing-masing dapat mensosialisasikan kepada anggota keluarga, di masing-masing satuannya dan juga masyarakat.