Tradisi Masuk Satuan Baru Tumbuhkan Rasa Bangga Prajurit

WhatsApp Image 2017-01-18 at 4.53.52 PM

Banda Aceh -  Sebanyak 46 prajurit yang tergabung dari Perwira, Bintara dan Tamtama  yang baru masuk Batalyon Raider 112/ Dhrama Jaya mengikuti orientasi tradisi masuk satuan, tradisi tesebut dilaksanakan di komplek latihan Rindam Iskandar Muda. Rabu (18/1/17).

Dalam tradisi kali ini para prajurit melaksanakan berbagai materi diantaranya, Hanmars, caraka malam serta  pembaretan di gunung Batok dan diakhiri pendadakan masuk mulut beruang. Dimana, beruang tersebut merupakan simbol dari satuan Batalyon Raider 112/DJ.

Komandan Batalyon  Raider 112/Dharma Jaya Mayor Inf Awang Danuarto. S, Sos, mengatakan kegiatan tradisi satuan kepada Perwira, Bintara dan Tamtama remaja baru merupakan suatu hal mutlak yang dilaksanakan dikalangan militer.

“Tradisi yang telah mengakar di satuan ini bertujuan untuk memupuk rasa kebanggaan prajurit terhadap Satuan, mengenal daerah latihan Satuan, terutama bagi prajurit yang baru masuk Satuan, membentuk mental prajurit yang tangguh dan kuat bila dihadapkan dalam setiap kondisi dan situasi serta cuaca bagai manapun juga,  membentuk jiwa korsa serta loyalitas yang tinggi, “ungkap Mayor Inf Awang Danuarto.

Dengan adanya Tradisi Penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan, “tutup Danyon.

Komentar

Loading...