Kodam IM Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada

BANDA ACEH- Kodam Iskandar Muda melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada 2017, di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Senin (23/1/17).

Apelย  dipimpin langsung Kasdam IM Brigjen TNI Ahmad Dhaniel Chardin,ย  di ikuti 949 Prajurit TNI jajaran Kodam IM, diantaranya prajurit dari Batalyon Raider 112/DJ, Detasemen Arhanud Rudal 001, Batalyon Kavaleri 11/MSC dan prajuritย  Batalyon Zeni Tempur 16/DA serta personel Lanal Sabang dan Lanud SIM.

Kasdamย  mengatakan, apel kesiapan pengamanan Pilkada dilakukan untuk mengecek personel serta kelengkapan sarana dan prasana sebelum terjun ke lapangan, Sehingga Pemilukada 2017ย  bisa berjalan optimal, aman dan tertib.

Selanjutnya, Kasdam menjelaskan, pasukan pengamanan dari Kodam IM dalam Pikada ini ada tiga kelompok pasukan yang disiapkan. kelompok pertamaย  1.845 prajurit atau 18 SSK plus di Bawah Kendali Operasi (BKO) POLDA Aceh memberikan bantuan pengamanan yang di tempatkan di Polres- polres, kelompok dua sebanyak 1.645 prajurit di bawah kendali langsung Pangdam IM yang ditempatkan di satuan koramil-koramil yang tersebar di wilayah Korem 011 LW dan di wilayah Korem 012/TU.

Selain itu, apa bila pengamanan dirasa kurang Kodam IM telah menyiapkan satuan cadangan sebanyak 1.500 prajurit atau 15 SSK sebagai pasukan lapis ke tiga yang sudah di siapkan di satuan-satuan yang dibawah kendali Pangdam Iskandar Muda,โ€ Kata Kepala Staf Kodam IM.

โ€œ Kepada seluruh prajurit harus mengikuti perkembangan situasi politik nasional yang terjadi, ini tugas kita semua, bagaimana caranya Pilkada serentak tahun 2017ย  berjalan aman, nyaman dan damai, โ€œ ajak Brigjen TNI Ahmad Dhaniel Chardin

Turut hadir dalam apel gelar pasukan pengamanan Pilkada, Irdam, Para Pa Ahli Pangdam IM, Asisten, Kabalak dan para Komandan Satuan BS jajaran Kodam Iskandar Muda.