Menempati Rumah Dinas, Pangdam adakan Pengajian dan Doa Bersama


Banda Aceh – Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman menggelar pengajian dan doa bersama dalam rangka menempati kediaman (rumas dinas) di Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (28/01/2017).

Acara doa bersama dan pengajian yang digelar dengan sederhana namun khidmat ini, dihadiri Kasdam IM, Danrem 001/LW, para Asisiten, Kabalakdam IM dan Prajurit Kodam IM, Persit PD Iskandar Muda.

Selain itu juga dihadiri IBu Plt Gubernur Aceh serta 61 anak  yatim yang terdiri dari 15 orang anak yatim asrama gabungan Keutapang, dan 46 orang anak Yatim ditambah dengan pendamping 3 orang panti yayasan rumah 50000 yatim Geucu Meunara Komplek kelurahan Bandar Raya Kec Meuraxsa Banda Aceh dibawah asuhan bapak Maryaman.

Dalam sambutanya, Pangdam  menyampaikan sebelum menempati rumah dinas ini Pangdam sempat mengontrak rumah di jalan Fatahillah Banda Aceh kurang lebih 3/5 bulan.

Pangdam mengatakan rumah ini adalah rumah dinas Pangdam tapi bukan hanya  Pangdam yang bisa masuk. “Pintu rumah Pangdam selalu terbuka, bagi siapa saja yang mau bertamu,” ujar jendral bintang dua ini.

Pangdam mengatakan tujuan mengadakan acara ini adalah meminta keselamatan, Barokah, sebab rumah adalah tempat beraktivitas apapun bisa kita lakukan seperti tempat istirahat, tempat ibadah, tempat ketemu dengan keluarga.

“Alangkah baiknya kita sebelum menempati rumah meminta doa supaya mendapat kesejukan, mendapat barokah karna inspirasi dan kreatifitas terus pemikiran adalah kita dapatkan di mulai dari rumah,” kata Pangdam.

Diakhir acara Pangdam IM didampingi ibu Ketua PD Iskandar Muda memberikan bingkisan kepada 61 orang anak yatim panti yayasan 50000 yatim dan anak yatim asrama gabungan keutapang dan dilanjutkan dengan bersama.