Upacara Bendera di SMU 3 Langsa di Pimpin Dandim 0104/Atim

WhatsApp Image 2017-01-30 at 1.27.08 PM

LANGSA-  Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar memimpin langsung Upacara bendera di Sekolah Menengah Umum (SMU) 3 Kota Langsa, Jl. Cut Nyak Dhien, Gampong Jawa Tengah, Kecamatan Kota langsa. Senin (30/1/17).

Upacara bendera tersebut  diikuti Kepala Sekolah, seluruh Dewan Guru dan siswa SMU 3 Kota Langsa.

Dandim Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar menyampaikan, kegiatan upacara bendera merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap senin, sebagai wujud penghormatan kepada lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan juga merupakan wahana latihan kedisiplinan bagi siswa.

Segala bentuk kesuksesan diawali dengan kedisiplinan serta pentingnya kegiatan belajar sebagai bekal ilmu pengetahuan dan modal dasar membentuk generasi muda yang berkarakter dan mampu melanjutkan pembangunan bangsa di segala bidang, serta pentingnya wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme sebagai generasi muda,” Sebut Dandim.

Selain itu Dandim menyampaikan, sebentar lagi kita akan melaksanakan Pemilukada serentak tahun 2017, baik pemilihan calon Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota, untuk para siswa yang sudah berusia 17 tahun sudah bisa memilih hak pilihnya, “ jangan sia-siakan menggunakan hak pilih kalian, “ kata  Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar dihadapan para peserta upacara.

Lanjut Dandim mengatakan, Pilkada adalah peluang rekrutmen kepemimpinan yang terbuka dan adil , karena pilkada merupakan pertaruhan nasib kita didaerah, pilkada merupakan kontrak sosial antara calon pemimpin dan masyarakat, dalam pilkada ini kita diberikan hak dan kesempatan yang sama untuk memilih calon pemimpin kita.

“ Gunakan hak pilih kalian pada  15 Februari 2017 nanti, jadilah pemilih yang cerdas sehingga pemimpin yang terpilih nantinya adalah pemimpin yang berkualitas dan berdedikasi, “ terang Dandim.

Uparaca bendera yang rutin dilaksanakan setiap senin tersebut  turut dihadiri, Perwira seksi Logistik, Kapten Inf Widarmawan, dan Perwira Sandi  Lettu Inf Supriyanto.

Komentar

Loading...