Sambut Jum’at Barokah, TNI dan Masyarakat Bersihkan Mesjid Nurul Ikhsan

LANGSA – Personil Koramil 19/Sungai Raya bersama warga masyarakat sambut Jum’at Barokah dengan membersihkan Mesjid Nurul Ikhsan yang terletak di desa Bukit Selamat kecamatan Sungai Raya, Jum’at (3/2/17) pagi.

Kegiatan gotong-royong rutin yang dilaksanakan seminggu sekali ini merupakan salah satu program kerja Koramil 19/Sry. Kali ini kegiatan pembersihan difokuskan di lingkungan Tempat Ibadah umat Islam, mengingat Sholat Jum’at yang akan diselenggarakan pada siang harinya.

Komandan Koramil (Danramil) 19/Sry Kapten Inf Wagimin menyampaikan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari Iman. Dengan terciptanya Lingkungan Mesjid yang bersih pastinya akan memberi kenyamanan bagi Umat Islam dalam menunaikan Ibadah. Apalagi hari Jum’at identik dengan Sholat Jum’at, yang mana seluruh Laki-laki Baligh yang beragama Islam di seputaran desa Bukit Selamat ini akan menjalankan sholat Jum’at nya di Mesjid Amanah ini dengan berjama’ah. Disamping itu para pengguna jalan dan masyarakat dari desa lain pun tak pelak datang ke Mesjid ini untuk berjama’ah, ujarnya.

Babinsa sebagai pengayom masyarakat, harus turut serta turun kelapangan dalam mengajak warga masyarakat melaksanakan pembersihan, tidak hanya mengajak melalui kata-kata, tetapi Babinsa juga harus dapat memberikan contoh melalui perbuatan. “Ini kan untuk kita dan masyarakat desa juga. Budaya kebersihan harus selalu dilestarikan agar desa bersih dan penduduknya pun nyaman berada di desa ini,” ujar Danramil lagi.