Dandim Aceh Utara : TNI Siap Sukseskan Pilkada 2017

Lhokseumawe – Menjelang Pelaksanaan Pilkada 2017, seluruh pemangku kepentingan di Kota Lhokseumawe melakukan persiapan guna menunjang suksesnya pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

TNI khususnya Kodim 0103/Aceh Utara beserta jajarannya siap untuk mem back up Polri dalam pengamanan Pilkada tahun 2017 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono pada saat acara sosialisai dan rapat kordinasi KIP Kota Lhokseumawe bersama unsur Muspida Plus Kota Lhokseumawe bertempat di Aula kantor Walikota setempat, selasa (07/02/2017).

Lebih lanjut Dandim mengatakan pihaknya telah memerintahkan Babinsa untuk melakukan Komsos dengan para Tim sukses Calon Kepala Daerah agar melakukan Pilkada yang aman dan damai.

” Pilkada ini harus berjalan dengan damai dan tidak boleh ada intimidasi dan tekanan dari pihak manapun, siapa pun pemenangnya dia lah pimpinan kita,” kata Dandim.

Kodim 0103/Aceh Utara bersama sama dengan pihak Kepolisian selama ini juga telah melakukan patroli bersama guna mengantisipasi gangguan keamanan menjelang Pilkada 2017.

“Semoga Pilkada berjalan aman dan lancar serta tanpa ada hambatan dan apabila menemukan pelanggaran Pilkada segera melaporkan kepada pihak berwajib,” tutup Eka.