Kodim 0114 Bersama Distan Ajay Tanam Jagung Hibrida

ACEH JAYA- Kodim   0114/   Aceh   Jaya   bersama Dinas  Pertanian   Kabupaten   Aceh   Jaya melaksanakan   Gerakan   Percepatan   Tanam   Jagung   Hibrida   Kabupaten Aceh Jaya tahun 2017 di lahan Kelompok Sinar Tani SP1 di Desa TuwiKareng Kecamatan Pasie Raya Kabupaten Aceh Jaya. Selasa ( 7/2/2017).

Kadis Pertanian Kabupaten Aceh Jaya, M. Jamin Ibrahim mengatakan  tanam   jagung   untuk   Kabupaten  Aceh   Jaya   seluas   2500   hektar   yang dialokasikan di Kecamatan Pasie Raya dan Teunom, dan ditargetkan bulan Maret ini sudah di tanam semua.

Sementara , Komandan   Kodim   0114/Aceh  Jaya,  Letnan  Kolonel  Kav  Haerus   ShalehS.Sos   dalam   kegiatan   tersebut     mengapresiasi   antusiasme   masyarakat untuk menanam jagung,  kita patut bersyukur karena kondisi wilayah kita lahannya sangat luas dan subur serta didukung cuaca yang baik sehingga potensi ini sangat mendukung pelaksanaan program swasembada di wilayah kita,” kata Dandim.

Pihak Kodim  mengharapkan   masyarakat   agar   jangan   ragu menyampaikan kendala yang dihadapi baik kepada Babinsa dan instansipertanian demi melimpahnya hasil panen agar masyarakat petani semuamaju dan sejahtera, “harap Komandan Kodim.

Dalam kegiatan  tersebut turut dihadiri, PasiTer Kodim, Muspika, unsur instansi pertanian dan masyarakat serta kelompoktani Kabupaten Aceh Jaya.