Jelang Pilkada, Personil Kodim Aceh Utara terima sosialisasi Gaktib dan Yustisi

WhatsApp Image 2017-02-09 at 16.07.34

LHOKSEUMAWE - Menghadapi Tugas ke depan terutama menghadapi Pilkada 2017, seluruh pemangku kepentingan di Kota Lhokseumawe melakukan persiapan guna menunjang suksesnya pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Untuk mendukung hal tersebut,TNI khususnya Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara menerima sosialisasi Gaktib dan Yustisi TA. 2017 yang dilakukan oleh Denpom IM/1 Lhokseumawe serta kemudian dilanjutkan pemeriksaan ratusan kendaraan Babinsa dan seluruh sarana serta pra sarana lainya untuk menunjang kesiapan operasional mendukung tugas mengamankan Pelaksanaan Pilkada 2017 yang sebentar lagi akan berlangsung.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono melalui Kasdim, Mayor Czi Indra Tripujiwanto, SH pada saat pemeriksaan kendaraan beserta surat kelengkapanya di lapangan Jendral Sudirman, Makodim setempat (09/2/17).

Lebih lanjut dikatakan lebih dari 500 personil Kodim 0103/Aceh Utara akan dikerahkan memback up Kepolisian mengamankan proses pelaksanaan Pemilukada di Kota Lhokeseumawe dan Aceh Utara.

" Pilkada ini harus berjalan dengan damai dan tidak boleh ada intimidasi dan tekanan dari pihak manapun, siapa pun pemenangnya dia lah pimpinan kita,” katanya.

Kodim 0103/Aceh Utara bersama sama dengan pihak Kepolisian selama ini juga telah melakukan patroli bersama guna mengantisipasi gangguan keamanan menjelang Pilkada 2017.

"Semoga Pilkada berjalan aman dan lancar serta tanpa ada hambatan dan apabila menemukan pelanggaran Pilkada segera melaporkan kepada pihak berwajib," tutup Indra.

Komentar

Loading...