logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Ketua Persit KCK PD IM: Cermati Perkembangan Situasi Saat ini

ACEH BESAR – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Dewi Tatang Sulaiman mengatakan,  perkembangan situasi saat ini baik Global, Regional, maupun Nasional, telah membawa pengaruh pada seluruh tata kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal itu disampaikan Ny. Dewi Tatang Sulaiman kepada ratusan Persatuan Istri Tentara (Persit) di Aula Resimen Induk Daerah Militer Kodam Iskandar Muda di Mata Ie, Aceh Besar, (9/2/17).

Ia menjelaskan, perkembangan situasi saat ini yaitu, banyaknya peredaran Narkoba, serangan Media Sosial, pergaulan bebas, kejahatan seksual, perdagangan manusia,  munculnya aliran sesat, radikalisme dan terorisme.

“Oleh karena itu, perkembangan situasi tersebut telah menjadi permasalahan bagi kita. Hal ini tidak menutup kemungkinan sengaja dibuat oleh asing melalui tangan-tangan yang tidak terlihat “invisible hand” untuk menghancurkan generasi muda dan bangsa kita pada umumnya,” terang Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda.

Ny. Dewi Tatang Sulaiman juga menjelaskan, organisasi Persit merupakan organisasi isteri prajurit yang selalu mendukung suami dalam melaksanakan tugas. Oleh sebab itu, Ia berharap anggota Persit mampu mempertahankan dan meningkatkan kinerja, disiplin, loyalitas serta  mampu  membangun  kebersamaan untuk kepentingan organisasi.

“Untuk itu , kita harus bisa bersikap dan bertindak secara arif serta bijaksana, hindari sikap dan tindakan kurang pantas dilakukan oleh seorang pimpinan. Bagi ibu-ibu yang senang tampil di media sosial agar tidak  memasukkan berita dan foto yang tidak pantas di Media Sosial seperti Instagram, Facebook, Tweeter,” ajak Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Dewi Tatang Sulaiman.

Baca Juga:  Pangdam IM, Besok pagi Akan Tiba di Aceh