Ketua Persit KCK PD IM: Cermati Perkembangan Situasi Saat ini

ACEH BESAR – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Dewi Tatang Sulaiman mengatakan, ย perkembangan situasi saat ini baik Global, Regional, maupun Nasional, telah membawa pengaruh pada seluruh tata kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal itu disampaikan Ny. Dewi Tatang Sulaiman kepada ratusan Persatuan Istri Tentara (Persit) di Aula Resimen Induk Daerah Militer Kodam Iskandar Muda di Mata Ie, Aceh Besar, (9/2/17).

Ia menjelaskan, perkembangan situasi saat ini yaitu, banyaknya peredaran Narkoba, serangan Media Sosial, pergaulan bebas, kejahatan seksual, perdagangan manusia,ย  munculnya aliran sesat, radikalisme dan terorisme.

โ€œOleh karena itu, perkembangan situasi tersebut telah menjadi permasalahan bagi kita. Hal ini tidak menutup kemungkinan sengaja dibuat oleh asing melalui tangan-tangan yang tidak terlihat โ€œinvisible handโ€ untuk menghancurkan generasi muda dan bangsa kita pada umumnya,โ€ terang Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda.

Ny. Dewi Tatang Sulaiman juga menjelaskan, organisasi Persit merupakan organisasi isteri prajurit yang selalu mendukung suami dalam melaksanakan tugas. Oleh sebab itu, Ia berharap anggota Persit mampu mempertahankan dan meningkatkan kinerja, disiplin, loyalitas sertaย  mampuย  membangunย  kebersamaan untuk kepentingan organisasi.

โ€œUntuk itu , kita harus bisa bersikap dan bertindak secara arif serta bijaksana, hindari sikap dan tindakan kurang pantas dilakukan oleh seorang pimpinan. Bagi ibu-ibu yang senang tampil di media sosial agar tidakย  memasukkan berita dan foto yang tidak pantas di Media Sosial seperti Instagram, Facebook, Tweeter,โ€ ajak Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Dewi Tatang Sulaiman.