Kodim Aceh Utara Khitan Puluhan Anak Nisam Antara

LHOKSEUKON – Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara melaksanakan khitanan gratis terhadap dua puluh satu anak anak yang berasal dari keluarga kurang mampu bertempat di Komplek Dayah Nurul Yatama Desa Alue Pepeun Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (11/02/2017).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono mengatakan bahwa kegiatan khitan atau sunatan gratis tersebut terselenggara atas kerja sama Kodim 0103/Aceh Utara dengan Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara dalam rangka kegiatan Bhakti TNI TA. 2017 di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara.

“Targetnya diikuti 30 sampai 50 anak, tapi yang terpenuhi hanya 21 anak yang ada di Desa Alue Papeun Kecamatan Nisam Antara,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan selain khitan atau sunat gratis, pihaknya juga memberikan sumbangan atau bingkisan kepada anak-anak berupa kain sarung dan sejumlah uang tunai.

“Kegiatan Ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0103/Aceh Utara kepada warga di daerah Alue Papeun Nisam Antara untuk memperkokoh dan mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat,” katanya.

Dandim berharap, kegiatan ini dapat meringankan beban bagi keluarga yang kurang mampu dan kepada masyarakat yang ada di daerah itu untuk dapat mendukung program pemerintah sehingga dapat terlaksana dengan baik serta turut serta mengajak masyarakat bersama TNI untuk menjaga keamanan demi suksesnya pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan tanggal 15 Februari 2017 mendatang.