Kodim 0114/Aceh Jaya Siap Amankan Pilkada Aceh

CALANG. Komandan Kodim 0114/ Aceh Jaya, Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos mendampingi Kasrem 012/Teuku Umar Letnan Kolonel Inf Puguh Suwito memeriksa kesiapan ratusan prajurit TNI yang terlibat melaksanakan pengamanan Pilkada 2017 di Kabupaten Aceh Jaya. (12/2/2017 ).

Pengamanan di Kabupaten Aceh, Kodim 0114/Aceh Jaya turut melibatkan satuan BKO dari Yonif 116/GS,  dan Yonkav 11/MSC untuk membantu kepolisian, yakni Polres Aceh Jaya. Kegitan meliputi gelar pasukan dan perlengkapan serta pengarahan.

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan kepada seluruh personel pengamanan bahwa pelaksanaan tugas agar dilaksanakan dengan tulus dan iklas, tugas kita cukup berat dalam mengamankan Pilkada 2017, maka laksanakan patroli dan laksanakan komsos dengan masyarakat agar mereka merasa aman.

Perintah Panglima TNI sudah jelas, jaga netralitas TNI jangan memihak kepada salah satu calon, jangan ada yang melakukan pelanggaran selama pelaksanaan  pengamanan Pilkada, apabila ada permasalahan sekecil apapun segera laporkan.

“Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, cegah adanya bentrokan antar pendukung dan laporkan apabila terjadi serta jaga sinergitas dengan aparat terkait dalam mensukseskan pengamanan Pilkada 2017”. Tegas Dandim.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pasiops Korem 012/TU, Pasiops Yonif 116/GS, Dankipan – C Yonif 116/GS, para Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya, serta seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada 2017 di Kabupaten Aceh Jaya.