Di Aceh Utara, TNI dan Polri Amankan Rapat Pleno di Setiap PPS

LHOKSEUMAWE –  Ratusan anggota TNI dan Polri dari Kodim 0103/Aceh Utara, Polres Lhokseumawe dan Polres Aceh Utara melakukan pengamanan secara ketat jalanya Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemungutan Perolehan Suara Tingkat Kecamatan dalam Pilkada 2017 di seluruh kecamatan di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, jum’at (17/02/17).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono disela sela kegiatan peninjauan di kantor Camat Baktiya Kabupaten Aceh Utara mengatakan bahwa pihaknya  bersama sama dengan Kepolisian akan terus mengawal proses perhitungan dari mulai tingkat TPS, PPK sampai dengan KIP serta proses penetapan pemenang Calon kepala daerah mendatang.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, kotak suara sejak Rabu malam (15/02) sudah berada di kantor PPK di setiap kecamatan, dan diamankan oleh pihak TNI/Polri selama 24 jam untuk menghindari adanya pihak pihak tertentu yang akan menganggu jalanya proses Pilkada 2017.

“Saat ini tahapan Pilkada telah memasuki tahapan rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat PPK yang sedang berlangsung di seluruh PPK baik Kota Lhokseumawe maupun Aceh Utara,” katanya.

Dandim juga mengharapkan kepada masyarakat agar terus menjaga kondisi keamanan di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, agar terus kondusif paska pencoblosan dan menerima hasil Pilkada 2017 yang akan ditetapkan KIP Aceh Utara maupun kota Lhokseumawe mendatang.

“Siapa pun pemenangnya dia lah pimpinan kita, mari kita dukung untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara ke arah yang lebih baik,” harap Dandim.