logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Dandim 0108/Agara Safari Subuh Berjamaah Bersama Masyarakat Bukit Tusam

KUTACANE, Selasa (21/02). Komandan Kodim 0108/Aceh Tenggara Letkol Inf Yudiono kembali melanjutkan pelaksanaan Shalat Subuh berjamaah bersama dengan puluhan warga Desa Empat Lima Kecamatan Bukit Tusam Aceh Tenggara usai pelaksanaan pilkada serentak 2017 di Masjid Al Hidayah, yang berada di jalan lintas Kutacane-Medan. 

Sholat subuh berjamaah dipimpin oleh Imam Masjid Al Hidayah Bapak Ramlan Sinambela yang juga dihadiri Camat Bukit Tusam Sukri, dan Kapolsek AKP Ajudan. Usai Sholat subuh dilanjutkan dengan Kultum oleh Imam Masjid.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengatakan, Safari Subuh berjamaah merupakan program yang digagasnya untuk menggugah semangat untuk beribadah bersama warga, khususnya bagi anggota jajaran Kodim 0108/Agara untuk lebih mendekatkan diri dan bertaqwa kepada sang kholiq.

Selain itu, pihaknya ingin mensyiarkan kebesaran Islam di Bumi serambi mekkah ini, khsusnya  di daerah Aceh tenggara yang dikenal dengan sebutan “Sepakat Segenep”. Safari Subuh dilaksanakan setiap Minggu pagi dengan bergiliran ke wilayah Koramil/Pos Ramil jajarannya.

Dandim berencana, kedepannya Gerakan sholat subuh berjamaah terus dilanjutkan dan akan di integrasikan dengan instansi-instasi yang berada di wilayah Kab. Aceh Tenggara dengan melibatkan masyarakat sekitar masjid atau mushola yang digunakan.

Ia mengatakan, pelaksanaan Subuh berjamaah semata-mata karena pihaknya ingin mensyiarkan kebesaran Islam terutama di provinsi berjuluk “Serambi Mekkah”, dan di daerah yang dijuluki “Sepakat Segenep” yang telah dilaksanakannya awal Januari 2017.

“Saya kembali menggerakkan Subuh berjamaah untuk pertama kali hari ini, setelah Pilkada di daerah ini berlangsung aman dan lancar,” papar Yudiono.

Baca Juga:  Melalui Teknologi Jarwo Super, Kodim 0101/BS Bersama Distan dan Perkebunan Aceh Wujudkan Swasembada Pangan