logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Jaga Fisik Tetap Prima, Prajurit Kodam Iskandar Muda Lari Jalan Bersama

BANDA ACEH . Program minggu militer yang dilaksanakan oleh seluruh satuan TNI AD pada setiap bulan di minggu terakhir, merupakan kegiatan penyegaran bagi para prajurit tentang dasar-dasar keprajuritan yang terus tetap terpelihara, baik ketarampilan maupun ketangkasan (Fisik) prajurit.

Usai Apel pagi di Lapangan Blang Padang, Prajurit Kodam Iskandar Muda dari satuan jajaran staf umum Makodam dan Balakodam IM melaksanakan jadwal Minggu Militer dengan materi pembinaan fisik lari jalan di sekitar kota Banda Aceh sejauh 5 KM yang dipimpin langsung oleh Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, Selasa ( 21/02/2017).

Pelaksanaan lari jalanan dipandu langsung oleh personel Jasdam IM dengan diawali pengecekan denyut nadi prajurit, pemanasan dilanjutkan dengan lari jalanan dengan titik start di lapangan Blang Padang-Blower-Punge Jurung-Situs Tsunami Kapal PLTD Apung-Simpang- Punge Jurung, Kantor Stasiun RRI Banda Aceh, dan kembali finis di lapangan Blang Padang dan selanjutnya dilaksanakan pendinginan.

Seluruh prajurit dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan, raut wajah penuh keceriaan prajurit-prajurit Kodam Iskandar Muda dengan gembira dan kompak mengiringi derap langkah gagah perkasa melaksanakan lari jalan.

Kegiatan ini memiliki banyak makna yang dapat diambil, selain menjaga kondisi kebugaran, menjaga dan meningkatkan ketahanan fisik sehingga diperoleh kondisi fisik prajurit yang prima guna mendukung kesiapsiagaan satuan dalam mendukung tugas pokok dengan sebaik-baiknya.

Selain itu  sebagai momen memupuk soliditas antara prajurit Kodam ISKANDAR MUDA untuk meningkatkan profesionalitas guna mewujudkan tahun 2017 sebagai tahun prestasi dengan semangat “SANGGAMARA BANGKIT”,

Baca Juga:  Tak Hanya Pengerasan Jalan, Opster Pasang Plat Beton Bersama Masyarakat