logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Sekarang Daftar TNI AD Sangatlah Mudah

 

Banda Aceh – Mendaftar menjadi Prajurit TNI AD; bagi Putra putri yang berminat sangat mudah, hal tersebut disampaikan  Ka Ajendam Iskandar Muda Letnan Kolonel Caj Zainul Arifin,SE, saat meninjau langsungan pendaftaran calon prajurit TNI AD di Ajendam Iskandar Muda, Neuseu, Banda Aceh, Selasa (21/02/17).

Ia menjelaskan, sekarang pembukaan pendaftaran dan penerimaan TNI AD untuk Taruna, Bintara, Tamtama sekarang dilakukukan secara online,  kemudahan inilah yang dipersiapkan tim sukses TNI AD untuk merekrut calon-calon handal, yang akan menjadi penerus prajurit militer tentara Indonesia kedepannya.

“Sekarang  TNI juga sudah memberikan pelayananan cepatnya melalui Website resminya. Untuk jadi Prajurit TNI AD tidak sulit, tapi calon Prajurit harus siap, siap mental, siap menggali Informasi,siap untuk disiplin, dan siap latihan, seperti lari 3200 meter, itu harus dipersiapkan,” ujarnya.

Letnan Kolonel Caj Zainul Arifin,SE  juga menjelaskan, tahun ini pihak Kodam Iskandar Muda menerima calon Prajurit TNI AD ada dua Gelombang, Gelombang pertama menerima Prajurit Tamtama serta Gelombang ke dua menerima Parjurit Bintara dan Taruna, untuk sementara sudah dua Minggu pembukaan pendaftaran tahap pertama, yang mendaftar sangat lumayan banyak.

Sedangkan, lanjut Kaajendam, gelombang kedua nanti menerima calon Bintara Prajurit Karir (PK) dan itu nanti pada semester kedua juga, menerima prajurit Taruna di Bulan April yang diterima para lulusan SMA pemuda dan pemudi Aceh yang berminat jadi prajurit TNI AD.

“Dijajaran Kodam Iskandar Muda sendiri, pendaftaran kita buka selama satu bulan, mengingat daerah Aceh sangat luas dan jangkauan yang lumayan jauh,” sambungnya.

Zainul Arifin berharap, kepada pemuda dan pemudi Aceh yang berminat menjadi Prajurit TNI AD, untuk tidak segan-segan mendaftarkan diri ke Ajendam Kodam Iskandar Muda (setiap jam kerja) selama pendaftaran belum di tutup.

Baca Juga:  Terharu, bangga dan senang Siswa SMA dari Aceh Menjadi Perwakilan Penerima Laptop dari Panglima TNI

“Jadi seorang Prajurit tidak difokuskan untuk orang yang punya uang saja,dikarenakan untuk masuk TNI tidak dengan uang, tapi dengan kemauan dirinya dan kemampuan yang di miliki, cukup umur,tidak cengeng dan siap untuk dilatih, pasti bisa. Maka  bagi yang berminat menjadi Prajurit TNI AD silakan mendaftarkan diri, tidak dipungut biaya apapun/Gratis,” pungkas Letnan Kolonel Caj Zainul Arifin,SE .

Sementara itu, salah satu calon Prajurit TNI Oppi Juanda Akbar menjelaskan, bahwa untuk jadi seorang Prajurit TNI sangat Mudah, apalagi selama ini pihak Pangdam Iskandar Muda sudah menyiapkan pendaftaran Online bagi peminat di Daerah.

“Setelah mendaftar di Online baru mendaftar secara manual langsung di Ajendam dan ini sudah Prosedur,” jelasnya.

Opi, salah satu Putra Kelahiran Tualang Cut Kecamatan Manyak Pait Kabupaten Aceh Tamiang itu sudah dua kali mendaftar tetapi gagal untuk tahap selanjutnya.

“Saya sudah dua kali mendaftar, tapi belum ada rezeki untuk lewat dan saya jatuh, tapi tahun ini saya Tes lagi, semoga Allah mengizinkan saya untuk jadi Prajurit TNI AD,” harap Oppi.