Pangdam Sidak Bekangdam IM

BANDA ACEH- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Markas Perbekalan dan Angkutan Kodam Iskandar Muda (Bekangdam IM) yang bertempat di Jl. Teuku Umar, Seutui, Baiturrahman, Kota Banda Aceh. Rabu ( 22/2/17).

Kegiatan sidak ke kesatuan jajaran Kodam IM ini merupakan salah satu langkah dalam upaya pembinaan satuan (Binsat) dengan langsung ke lapangan untuk melihat kinerja satuan, serta melihat secara langsung kendala – kendala yang mungkin terjadi di satuan tersebut.

Dalam sidaknya, Pangdam mengecek beberapa gudang penyimpanan materil antara lain, Gudang Perlengkapan Perorangan Lapangan (Kaporlap), gudang makanan , perminyakan dan alat kesatrian (Kanperminsatri) serta gudang Materil Angkutan (Matang).

Disela pengecekannya Pangdam melihat gudang Kaporlap dan Alsatri yang barangnya masih banyak dan menumpuk. Melihat barang tersebut Pangdam langsung memerintahkan Kabekangdam IM Kolonel Cba Sugito agar segera mendistribusikan barang tersebut kesatuan bawah ketimbang disimpan terus di gudang.
“Saya akan senang kalau barang di gudang habis dibagikan kepada prajurit, dari pada menumpuk seperti ini”, tutur Pangdam.

Dalam sidak tersebut Pangdam didampingi, Asisten Intelijen Kasdam IM Kolonel Inf Hendriyadi, Asisten Operasi Kolonel Inf Bambang Sujarwo, Asisten Logistik Kolonel Czi Suprayogi, Asisten Personel Kolonel Inf Yunardi, Kapaldam IM Kolonel Cpl Arif Hendro Djatmiko Hadi Soewignyo dan Kapendam IM Letkol Kav Rusdi SIP.