Minggu Militer, Korem 012 Melaksanakan Latihan HTF

MEULABOH- Dalam rangka mengisi kegiatan Minggu militer bulan Februari, Komando Resort Militer 012/ Teuku Umar melaksanakan latihan HTF(Haw To Figter) di komplek korem setempat. Kegiatan tersebut dipimpin langsungย  Kepala Seksi Operasiย  Korem 012/TU, Mayor Kav Bambang Kristianto Bawono. Jumโ€™at (24/2/17).

Kasiops menjelaskan, Latihan HTF adalah suatu latihan prajurit dalam menghadapi berbagai rintangan di medan sebenarnya. Materi latihan dalam HTF ini sebenarnya sangat banyak dan pelaksanaannya melewati pos-pos yang sudah di siapkan, namun yang terpenting adalah bagaimana seorang prajurit dapat mengatasi rintangan di dalam perjalanan saat bertempur.

Lanjutnya, dalam latihan HTF kali ini, para prajurit melewati tigaย  pos di mana pos satu ย materi rayapan tali satu sedangkan pos dua ย materi bongkar pasang senjata dan pos tiga materi Lempar Pisau Kapak (Lempika).

Disamping itu ia menjelaskan, program kegiatan Program Minggu Militer dilaksanakan pada minggu terakhirย  tiap-tiap bulan, yang mana materinya bisa bersifat fisik , atau bersifat militer .

Dengan kegiatan ini, harapannya dapat mengingat kembaliย  dasar- dasar militer yang harus dimiliki seorang prajurit,ย  sekaligusย  mengasah ketangkasan dan keterampilanย  para prajurit gunaย  menghadapi tugas kedepan,โ€ tutupย  Mayor Kav Bambang Kristianto Bawono.