Seluruh Perwira dan Kowad Harus Jago Nembak Pistol

Oleh
WhatsApp Image 2017-02-24 at 3.04.09 PM

Aceh Besar -  Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardien menyatakan, kemampuan seorang prajurit TNI AD, khususnya Perwira dan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) khususnya di Kodam Iskandar Muda itu harus jago dalam menembak, khususnya menembak pistol.

Hal itu disampaikan Kasdam disela-sela latihan menembak pistol jarak 20 meter yang diikuti Perwira dan Kowad segarnizun Banda Aceh diLapangan tembak eksekutif, Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar, Jumat (24/2/17) pagi.

Seperti ditegaskan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, lanjut Kasdam, bahwa setiap prajurit harus jago menembak khususnya Perwira dan Kowad harus jago menembak Pistol. Karena KSAD meminta kepada prajuritnya agar, setiap prajurit harus memiliki kemahiran menembak, jago menembak dengan standar nilai minimal 80 serta bisa lebih berprestasi dengan nilai diatas 90.

Tak hanya menembak, Tentara juga harus jago bela diri, mampu berkelahi melawan musuh, kalau gelut tidak kalah. Tentara dilatih bela diri militer, Yong Moodo, untuk kepercayaan diri dan membela diri, membela negara. Namun, bela diri bukan untuk kesombongan, nakal, dan kurang ajar, tetapi bela diri untuk membela harga diri, membela harga diri satuan.

“Jadi kita selalu berlatih, karena di tahun 2017 ini, menjadi target Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam program “Sanggamara Bangkit” 2017, agar prajurit lebih baik lagi,” pungkas Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardien disela-sela latihan menembak tersebut.

Komentar

Loading...