Menjaga Kebugaran Tubuh, Anggota Koramil 04/BS Melaksanakan Binsik Pagi

KUTACANE -Untuk meningkatkan stamina yang prima, anggota koramil 04/Babussalam Kodim 0108/Aceh Tenggara melaksanakan pembinaan fisik di lapangan Pemuda Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara. Selasa (28/2/17).

Sebelum pelaksanaan pembinaan fisik dimulai , terlebih dahulu anggota koramil melaksanakan gerakan  peregangan yang dipimpin langsung  oleh sertu Hakim sinurat. “ Peregangan tersebut diadakan agar dalam pelaksanaan tidak mengalami cidera yang serius,” kata Sertu Hakim.

Danramil 04/Babussalam Kapten Inf Bustami  mengatakan, kegiatan lari merupakan salah satu program rutin dalam pembinaan fisik,  yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh khususnya bagi anggota Koramil/04. Tidak itu saja, dalam pelaksanaan binsik lari pagi terkandung nilai-nilai kebersamaan, memperkokoh kekompakan, kepedulian dan mampu menanamkan jiwa korsa bagi setiap prajurit.

Melalui pembinaan fisik ini juga diharapkan dapat meningkatkan disiplin sebagai  prajurit dan miliki kemampuan yang profesional,  serta dapat menjalankan tugas pokok dengan baik, benar dan berhasil. Lanjutya.

“ Laksanakan kegiatan olah raga ini dengan semaksimal mungki,  jaga faktor keamanan karena yang tau  situasi dan kondisi kemampuan fisik adalah diri kita sendiri,” ujar Danramil 04/BS.