Pangdam IM: Tinjau Pelaksanaan Uji Petik Ton Tangkas Materi Renmil

Japakeh – Panglima Kodam Iskandar Muda,  Mayjen TNI Tatang Sulaiman, meninjau pelaksanaan uji petik Ton Tangkas dan olah raga bersama materi renang militer (renmil) di kolam renang Batalyon Infanteri Raider 112/DJ di Japakeh, Mata Ie, Aceh Besar , Rabu (1/3/17).

Pelaksanaan uji petik ini merupakan program latihan yang diselenggarakan Kodam Iskandar Muda dalam mempersiapkan satuan. Dimana kesiapan ini dalam rangka mewujudkan “Sanggamara Bangkit”.

Pangdam saat memberikan pengarahan kepada peserta uji mengatakan, uji petik ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dalam menghadapi tantangan serta menjadi prajurit yang militan (mau berjuang dan saling membantu, tanpa ada kata menyerah).

“Bangkitkan semangat dalam berlatih, karena itu modal dalam menghadapi tantangan, jangan menyerah sebelum berhasil. Prajurit itu harus tanggap, tanggon dan trengginas,” tegas Pangdam kepada peserta uji petik tersebut.

Jendral bintang dua ini juga menyatakan, latihan merupakan kesejahteraan yang hakiki dari setiap prajurit. Karena dengan berlatih semua akan bisa mencapai keberhasilan dalam melaksanakan tugas, baik di satuan Tempur maupun satuan Bantuan Tempur.

“ Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada prajurit terlatih. Jadi prajurit harus berlatih, karena dengan berlatih tidak ada prajurit yang tidak bisa,” tegas Pangdam kepada peserta uji petik tersebut.

Peninjaun tersebut, Panglima Kodam Iskandar Muda didampingi, Danrem 011/LW  Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, SIP,  Asops Kasdam Kolonel Inf Bambang Sujarwo, Kajasdam Iskandar Muda Kolonel Inf Akhayari SIP dan para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.