logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Prajurit Harus Militan

Japakeh – Panglima Kodam Iskandar Muda,  Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengaskan, sebagai prajurit, harus militan yaitu mau berjuang dan saling membantu, tanpa ada kata menyerah. Karena militan merupakan suatu kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit.

Hal tersebut disampaikan Pangdam Iskandar Muda kepada peserta uji petik Ton Tangkas dalam materi renang militer (renmil) di kolam renang Batalyon Infanteri Raider 112/DJ di Japakeh, Mata Ie, Aceh Besar , Rabu (1/3/17).

Dalam arahannya kepada peserta uji petik, Pangdam Iskandar Muda juga mengatakan, uji petik ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dalam menghadapi tantangan. Selain itu prajurit bisa menjadi tanggap, tanggon dan trengginas.

“Uji petik ini, juga salah satu  kesejahteraan yang hakiki bagi prajurit. Dimana dengan berlatih, prajurit bisa mencapai keberhasilan dalam melaksanakan tugas, baik di satuan Tempur maupun satuan Bantuan Tempur,” kata Jendral bintang dua ini.

“Prajurit yang hebat,  apabila prajurit itu selalu berlatih. Karena dengan berlatih tidak ada prajurit yang tidak bisa,” tegas Pangdam kepada peserta uji petik tersebut.

Mayjen TNI Tatang Sulaiman juga mengatakan, pelaksanaan uji petik ini, merupakan program latihan yang diselenggarakan Kodam Iskandar Muda dalam mempersiapkan satuan. Dimana kesiapan ini dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan sehingga mewujudkan “Sanggamara Bangkit”.

“Dengan materi renang militer, para peserta harus mengenakan pakaian dinas lapangan loreng dan helm serta bersenjata lengkap dengan menempuh jarak 50 meter,” kata Pangdam.

Dengan adanya pelaksanaan uji petik ini, Pangdam berharap, Kodam Iskandar Muda bisa menjadi juara pada event bergengsi Ton Tangkas tingkat Angkatan Darat.

Peninjaun tersebut, Panglima Kodam Iskandar Muda didampingi, Danrem 011/LW  Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, SIP,  Asisten Oprasi Kasdam Kolonel Inf Bambang Sujarwo, Kajasdam Iskandar Muda Kolonel Inf Akhayari SIP dan para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.

Baca Juga:  Dandim 0110/Abdya dampingi Kasrem 012/TU Tinjau Cetak Sawah Baru