Peletakan Batu Pertama Dimulai Bedah Rumah

PIDIE. Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Usik Samwa ‎Parana melakukan peletakan batu pertama di mulainya kegiatan peletakan batu pertama di lokasi rumah milik Nek Bunthok, usia 76 tahun warga miskin di Desa Dayah Syarif Kec. Mutiara Barat Kabupaten Pidie. Minggu (05/3).

Peletakan batu pertama tersebut sebagai tanda dimulainya pelaksanaan pembangunan bedah rumah lanjut usia Kodim 0102/Pidie di Kabupaten Pidei dan Pidie Jaya dan masing-masing Kabupaten akan dibangun sebanyak 10 rumah. Program ini merupakan kerjasama Kodam Iskandar Muda, melalui Kodim 0102/Pidie dengan Kementrian Sosial RI.

“Ini merupakan program kerjasama Kodam Iskandar Muda dengan Kementerian Sosial RI dalam wilayah Kodim 0102/Pidie Tahun Anggaran 2017,” terang Dandim setelah acara prosesi peletakan batu pertama didesa tersebut.

Dirinya menjelaskan bahwa pelaksanaan pembangunan rumah dilaksanakan oleh personel Kodim 0102/Pidie dengan dibantu oleh masyarakat sekitar dan akan diselesaikan sampai Juni 2017 nanti. Pembedahan rumah mencakupi seluruh fisik bangunan berupa dinding papan, lantai semen, atap seng serta dilengkapi Mandi Cuci Kakus (MCK) sehingga meningkatkan kwalitas tempat tinggal dan taraf kesehatan penghuninya.

“Program pembangunan rumah layak huni bagi Lansia ini sebagai wujud nyata kemanunggalan dan kontribusi TNI dalam mensejahterakan rakyat miskin,” tutur Dandim.

Dalam kesempatan yang sama, Nek Bunthok mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kodam im maupun pemerintah daerah dan pusat, yang telah memperhatikan dirinya dan telah membantu memperbaiki rumahnya lebih layak dan bagus ,ini luar biasa yang dilakukan tentara,semoga tentara terus dekat dan peduli rakyat.