Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0114/Aceh Jaya Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

Oleh
WhatsApp Image 2017-03-06 at 21.35.34

CALANG. Kodim 0114/Aceh Jaya menggelar kegiatan pembinaan kesiapan aparat komando kewilayahan dan kemampuan teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter), kegiatam tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan bagi aparat teritorial sebagai landasan peningkatan kemampuan prajurit yang professional dalam menjalankan tugas pembinaan teritorial dilapangan.

Kegiatan digelar selama dua hari bertempat di Aula Makodim 0114/Aceh Jaya (07/03/2017) dibuka oleh Dandim Letkol Kav Haerus Shaleh, S.Sos,. Kegiatan diikuti oleh 170 orang anggota babinsa dan staf Kodim 0114/Aceh Jaya.

Dalam amanatnya, Dandim mengatakan, dengan kegiatan ini akan mampu meningkatkan meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan teritorial di wilayah.

"Saya berharap melalui kegiatan ini, kita akan mampu meningkatkan kemampuan kerja para aparat teritorial, baik manajemen maupun pembinaan teritorial di wilayah.’’

Jadikan kegiatan ini, untuk memotivasi diri kita selaku aparat kewilayahan mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja. Lanjutnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Pertanian Aceh Jaya, Kepala BPBD Aceh Jaya, Pasi Teritorial, para Danramil dan Kasat Intelkam Polres Aceh Jaya.

Komentar

Loading...