logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Ibu Habsah: Terdiam,Terharu dan Terbata Bata Ucapkan Terima Kasih kepada Bapak Tentara

Sigli – Kodam Iskandar Muda (IM) melalui Kodim 0102/Pidie bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI membedah 20 unit rumah di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. Rumah-rumah yang dibedah adalah kediaman para lansia yang benar-benar tak layak huni.

Salah satunya, di Gampong Lueng Sagoe, Kecamatan Mutiara, Pidie, ibu Habsah (76). Ia mendapatkan bantuan rumah layak huni Lanjut Usia (Lansia)  tersebut.

Ibu Habsah sambil terdiam,terharu dan terbata bata mengungkapkan rasa sukur dan  terima kasih kepada TNI AD khususnya, Kodam Iskandar Muda dan Kementerian Sosial RI yang telah membangun rumah yang ditempatinya selama puluhan tahun yang tak pernah ada yang membantu seperti ini apalagi saya sudah tidak bisa bekerja untuk mendapatkan penghasilan ,hanya mengandalkan bantuan dari tetangga untuk kehidupan sehari harinya dan terlihat memang dalam kondisi memprihatinkan.

“Saya sangat bersyukur, karena aparat TNI dari Kodim 0102/Pidie Kementerian Sosial RI yang telah berkenan membangun rumah saya, karena saya warga yang sangat miskin di kampung ini,” ungkap Habsah nenek yang mempunyai 15 cucu ini.

Selama puluhan tahun, Nek Habsah menempati rumah yang kondisi sangat memprihatinkan. Selain dinding serta tiang penyangga rumahnya telah lapuk dimakan rayap, juga menggunakan atap dari rumbia yang bocor. Saat musim hujan rumahnya selalu kebocoron,  sehingga mereka tak nyaman berteduh di gubuk reot itu.

“Ntah mimpi apa, tiba-tiba ada seorang TNI yang datang untuk membangun rumah saya. Alhamdullilah kini rumah saya menjadi rumah layak huni,” seru nenek yang mempunyai anak tiga ini.

Sementara, Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Usik Samwa Parana mengatakan,  pembangunan rumah layak huni Lansia itu masing-masing di Kabupten Pidie dengan jumlah delapan unit yang tersebar di Kecamatan ‎Padang Tiji satu unit, Indra Jaya satu unit, Mutiara Barat dua unit, Glumpang Tiga satu unit, dan Batee dua unit. Sementara di Kabupaten Pidie Jaya, hanya enam unit yang disebar di Kecamatan Bandarbaru empat unit, dan Kecamatan Meurah Dua dua unit.

Baca Juga:  Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar Latihan PBB dan Outbound Kepada 60 Orang Siswa Unggulan

“Ke-14 unit rumah layak huni yang diperuntukkan bagi Lansia miskin pada tahun ini diperkirakan rampung dalam tempo secepatnya sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan, melibatkan masyarakat dan  50 personel TNI dari jajaran Kodim 0102/Pidie,” tutup Dandim.