Uji Kemampuan, Raider Khusus 111 UTP Umum

Oleh
Raider Khusus 111 UTP Umum Kodam Iskandar Muda TNI AD 1dd

Tualang Cut - Prajurit Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum di Batalyon setempat, Rabu (8/3/17). UTP Umum ini dilaksanakan setelah melakukan latihan perorangan dasar.

Uji Terampil Perorangan Umum, merupakan latihan yang di nilai. Selain itu, dalam rangka pembinaan satuan Raider Khusus 111/Karma Bahkti  meningkatkan dan memelihara kemampuan  standart yang ditentukan dalam Program Latihan standarisasi satuan Infanteri.

Salah satu dari latihan sesuai dengan proglatsi adalah UTP Umum yang bertujuan untuk memelihara kemampuan dan keterampilan perorangan sesuai dengan sasaran yang di harapkan. Untuk kelancaran didalam penyelenggaraan UTP Umum ini perlu proses manajemen yang cermat dan tepat semua perangkat mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran.  Sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan efektif, efesien dan mencapai sasaran UTP Umum  yang telah  ditentukan.

Dengan tujuan akhirnya ialah untuk menguji prajuit dalam melaksanakan tugas sesuai jabatan dalam rangka mendukung tugas pokok latihan serta didapatkannya suatu data kuantitatif yang valid tentang pemehaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum serta jabatan sesuai tingkat keterampilannya untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan. UTP Umum sesuai dengan kalender pada program kerja latihan bidang operasi di laksnakan dari  mulai tanggal 6-8 Maret 2017.

Latihan yang bersifat uji penilaian ini merupakan latihan pada triwulan I yang mulai dinilai untuk mendukung pada latihan selanjutnya. Dengan latihan dasar pada triwualn pertama di harapkan para prajurit bisa menjadikan ilmu yang didapatkan untuk latihan selanjutnya.

Komentar

Loading...