logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Sanggamara Bangkit Terbukti, Dua Dansat Kodam IM Berprestasi

Banda Aceh – Kodam Iskandar Muda dengan jargon “Stop Pelanggaran, Sanggamara Bangkit” yang dicetuskan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman pada saat acara Rapim Kodam Iskandar Muda bulan lalu, sudah  terbukti.

Terbukti sanggamara Bangkit tersebut, ditunjukan oleh dua Komandan Satuan dengan karya tulisnya pada Apel Komandan Satuan Angkatan Darat Tahun anggaran 2017 di Pusat Pendidikan Infanteri Kodiklat TNI AD Cipatat, Sabtu (11/7/17).

Ini telah membuktikan bahwa program “SANGGAMARA BANGKIT” telah dilaksanakan, dihayati dengan jujur, ikhlas, berani dan profesional, sehingga sasaran  prestasi disegala bidang dapat tercapai.

Dengan jargon “Sanggamara Bangkit” itu selalu menjadi penyemangat bagi seluruh prajurit Kodam Iskandar Muda.

Adapun dua Komandan Satuan yang meraih prestasi yaitu, Danyonif 116/Garda Samudra Mayor Inf Wahyu Ramadhanus S. Ia mendapatkan Juara II karya tulis Kelompok II Pamen Gol V. Selain itu, Komandan Detasemen Rudal 001, Mayor Arh Iwan Hermaya. Ia mendapatkan Juara II Karya tulis Kelompok III Pamen Gol VI.

Sementara itu dalam apel dansat tahun 2017 kali ini mengusung tema, KITA WUJUDKAN PRAJURIT TNI- AD YANG KUAT , HEBAT, PROFESIONAL , SIAP MELAKSANAKAN TUGAS POKOK.

Kepala Staf Angkatan darat Jenderal TNI Mulyono dalam arahannya menyampaikan, kunci dari komandan bukan kita orang yang hebat melainkan kita harus bisa menganaliasa tentang pedoman tentang dasar dari pengalaman yang pernah kita dapat, selain itu sehebat apapun yang kita punya kembali lagi kepada orangnya masing –masing,  “ jadilah komandan satuan yang Hebat, dan  harus bisa membaca dan menganalisa situasi,” ungkap Kasad.

Selanjutny sambung Kasad, Kita masih punya beban karena permasalahan dan pelanggaran masih ada yang sering dilakukan oleh kita , kita harus Konsekwen untuk mempertahankan dan memperbaiki nama baik satuan , pendekatan dan kepedulian apa peran kita . Jangan sampai ada celah celah untuk mereka kita harus mampu komunikasi dengan mereka , “ tutup Kepala Staf Angkatan darat.

Baca Juga:  Personel bimsuh UKP ulang Kodim 0105/Abar, Laksanakan Uji Garjas